Rusmin Peserta Terbaik Sekolah PDIP – Kendari Pos
Politik

Rusmin Peserta Terbaik Sekolah PDIP

Rusmin Abdul Gani


KENDARIPOS.CO.ID — Bakal calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rusmin Abdul Gani mengikuti sekolah kepartaian PDIP yang dihelat secara virtual. Kegiatan yang berakhir Selasa (15/9) malam itu menyatakan Rusmin Abdul Gani menempati peringkat pertama sebagai peserta terbaik dengan menorehkan nilai tertinggi; 700, berdasarkan hasil penilian panitia.

Rusmin mengatakan, sekolah partai PDIP merupakan ajang mengekspresikan dan menguji kualitas maupun kapabilitas dari masing-masing peserta yang diikuti figur usungan PDIP dari seluruh daerah Indonesia yang menggelar pilkada. Katanya, ini sangat urgen untuk para calon-calon pemimpin daerah. Sistem PDIP dalam menguji dan memacu kemampuan para kader yang maju pada kontestasi pilkada.

“Alhamndulillah dalam sekolah partai PDIP, saya mendapatkan nilai tertinggi. Ini baru awal untuk langkah maupun giat selanjutnya yakni di masa kampanye Pilkada hingga tiba pemilihan 9 Desember 2020,”katanya kepada Kendari Pos, Rabu (16/9).

Semua yang dipelajari, kata dia, akan menjadi amunisi membangun pergerakan di tengah-tengah masyarakat dalam rangka menggaet dukungan. Yang intisarinya banyak cara, sistem, maupun metode yang bisa dilakukan. “Ini menjadi pembelajaran yang sangat berharga untuk memantapkan langkah berkompetisi di Pilkada menjemput kemenangan nanti,”tandas Rusmin.

Sementara itu, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, pengumuman hasil post test ratusan peseta yang mengikuti sekolah partai tersebut, berdasarkan penilaian ketat terhadap para calon kepala daerah. “Peserta terbaik yang pertama yakni Rusmin Abdul Gani dengan nilai 700. Peringkat dua terbaik ditempati oleh Edianto Arkan, bakal calon wakil bupati Kutai Barat dengan nilai 675, kemudian disusul peringkat tiga oleh Repidin Simbolon bakal calon bupati Samosir dengan nilai 675,”terangnya.

Pelaksanaan sekolah partai ini, sambung Hasto, menjadi penguatan kelembagaan institusi politik dalam menyiapkan calon pemimpin untuk dipilih masyarakat. Hal itu diikuti dengan sebuah kesadaran bahwa berpartai harus didasarkan pada disiplin, baik disiplin ideologi, organisasi, maupun manajemen. “Tujuannya agar dalam berpartai mampu mengorganisasi kekuatan rakyat dengan sebaik-baiknya,”pungkasnya. (m6/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy