Ruang Isolasi Pasien di Konawe Penuh – Kendari Pos
Konawe

Ruang Isolasi Pasien di Konawe Penuh


KENDARIPOS.CO.ID — Kapasitas ruang perawatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Konawe, sudah penuh. Dari 14 kamar perawatan dan satu kamar jenazah, seluruhnya sudah terisi oleh pasien positif yang sementara menjalani masa isolasi. Beberapa pasien pun digabung karena keterbatasan jumlah kamar perawatan di tempat tersebut. Tercatat hingga Senin (28/9), ada 20 pasien positif yang kini dirawat di RSD Covid-19 Konawe.

Suasana RSD Covid-19 Konawe. Saat ini kamar perawatan sudah penuh menampung 20 pasien yang dinyatakan positif terpapar virus corona tersebut.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari, membenarkan jika kapasitas ruang perawatan yang sudah penuh di RSD Konawe. “Pasien positif terus bertambah. Saat ini sudah ada 20 orang yang dirawat,” ujar dr Dyah Nilasari, Senin (28/9). Ia menambahkan, ada enam pasien baru yang terkonfirmasi positif dan telah dirawat di RSD Covid-19 Konawe sejak Minggu (27/9). Dari enam penambahan pasien positif itu, katanya, lima diantaranya merupakan kontak erat pasien Covid-19 yang meninggal asal Kecamatan Wawotobi, beberapa waktu lalu. Satunya lagi, yakni kontak erat suami pasien positif Covid-19 pada September lalu.

“Satu warga Kecamatan Tongauna, satu orang dari Sampara dan empat warga Kecamatan Unaaha,” ungkap dr Nila. Dengan situasi saat ini, lanjutnya, bila ada penambahan kasus baru pasien positif corona di daerah berjuluk lumbung beras Sultra, GTPP Covid-19 Konawe akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) terlebih dahulu.

“Entah itu nanti dirujuk ke Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Sultra atau RSJ Kendari sebagai RS rujukan tambahan. Kita akan koordinasikan dulu dengan pihak provinsi,” tandasnya. (b/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy