Ridwan Zakaria Klaim Dukungan Terus Bertambah – Kendari Pos
Politik

Ridwan Zakaria Klaim Dukungan Terus Bertambah

KENDARIPOS.CO.ID — Sumber daya alam Buton Utara (Butur) begitu melimpah. Potensial untuk pengembangan pertanian, peternakan dan perikanan. Namun kekayaan alam yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah belum begitu dimaksimalkan.

Kondisi itu memantik Ridwan Zakaria untuk memperebutkan kursi bupati di Pilkada Butur. Bakal calon bupati Butur itu menggandeng Ahali untuk melawan petahana Abu Hasan. Dengan dukungan Golkar 3 kursi, PAN 5 kursi dan Demokrat 2 kursi, ia bisa menebus kekalahan (revans) saat kalah dari Abu Hasan di Pilkada 2015 silam.

Manurutnya koalisi parpol besar akan memudahkan jalannya memenangkan pertarungan. Apalagi mesin partai yang dapat bekerja maksimal meraup suara. Terlebih ia klaim terus mendapat dukungan masyarakat kalangan “Akar Rumput” untuk memimpin Butur. Menurutnya, Butur butuh pempimpin visioner yang mampu membuat Butur sejajar dengan daerah lain yang sudah berkembang lebih dulu.

“Daerah kita ini membutuhkan pemimpin yang visioner yang nantinya dapat bekerja mengoptimalkan maksimal seluruh potensi kekayaan alam maupun potensi lainnya. Saya kembali maju di Pilkada karena dorongan maupun dukungan besar masyarakat. Saya punya misi melakukan pembenahan terhadap infastruktur jalan,”kata Ridwan Zakaria kepada Kendari Pos, Selasa (14/9).

Kondisi infrastruktur jalan belum mendapat perhatian berarti. Pengembangan terhadap aspek pertanian, peternakan maupun aspek lain, kata dia, akan menjadi terganggu mobilitasnya jika keadaan infrastruktur jalan sangat buruk. Di satu sisi laju pertumbuhan ekonomi akan lamban bahkan bisa stagnan. Karena infrastruktur jalan merupakan denyut nadi perekonomian.

Bakal Calon Bupati Butur Ridwan Zakariah (tengah), Bakal Calon Wakil Bupati Butur Ahali (tiga kanan) bersama elite Parpol pengusung melakukan konferensi pers usai deklarasi

“Makanya sangat penting kepala daerah menata dengan baik dan maksimal infrastruktur jalan Agar lalulintas perekonomian berjalan dengan lancar tanpa gangguan,”tandas mantan Bupati Butur periode 2010-2015. (m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy