Ridwan-Ahali Klaim Elektabilitas Tertinggi – Kendari Pos
Politik

Ridwan-Ahali Klaim Elektabilitas Tertinggi

KENDARIPOS.CO.ID — Muhammad Ridwan Zakariah akan tampil lebih maksimal di Pilkada Buton Utara (Butur) 2020. Mantan bupati Butur itu mendapat dukungan 10 kursi parlemen dari tiga parpol besar. Dukungan Golkar 3 kursi, PAN 5 kursi dan Demokrat 2 kursi membuat ia optimis bisa menebus kekalahan (revans) dari Abu Hasan-Ramadia saat Pilkada 2015.

Ridwan Zakaria

Dengan menggandeng Ahali, ia merasa lebih tangguh dari pilkada lima tahun silam. Duet Ridwan Zakariah-Ahali kembali mengusung akronim “Rida”. Akronim kemenangan yang dipakai saat 2010 silam: Ridha (Ridwan Zakariah-Harmin Hari).

Kekuatan Ridwan makin kokoh dengan dorongan masyarakat yang menginginkan perubahan. Dari hasil survei, Ridwan mengklaim menempati posisi dengan elektabilitas tertinggi dibanding kandidat lain. “Ada enam lembaga yang turun survei. Hasilnya saya dan Pak Ahali menempati urutan teratas tingkat keterpilihan dibandingkan figur lain. Hasilnya bervariasi, ada yang 52 persen, 47 persen dan 42 persen. Itu membuktikan kita bisa lebih unggul dari yang lain,” ungkapnya saat dihubungi, kemarin (21/9).

Kini ia mengatakan menyolidkan barisan pemenangan. Sejauh ini ia telah mempunyai tim dari kabupaten hingga desa yang akan bekerja menambah dan mengamankan basis suara. Karena itu ia optimis bisa memenangkan pesta demokrasi ini. Apalagi program yang ia tawarkan setiap menemui masyarakat akan menjawab persoalan yang terjadi di Butur selama ini.

“Persoalan mendasar di Butur adalah akses jalan yang tak memadai. Ini yang akan kita benahi saat diberikan amanah oleh masyarakat untuk memimpin Butur. Kami juga akan mengembangkan sektor perkebunan, perikanan dan pertanian” bebernya. Roda perekonomian daerah akan jalan bila ditunjang dengan infrastruktur jalan yang memadai. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy