Ribuan Warga Kawal Pendaftaran “RABU” di KPU Konut – Kendari Pos
Politik

Ribuan Warga Kawal Pendaftaran “RABU” di KPU Konut

KENDARIPOS.CO.ID — Pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Konut, Ruksamin – Abuhaera (RABU) optimis memenangkan percaturan politik di Pilkada Pilkada 9 Desember nanti.

Sikap optimis itu bukan tanpa alasan empat partai besar yakni PDIP, NasDem, Golkar dan PBB yang mengusung pasangan RABU tersebut menjadi alasan kemenangan. Nah Jumat, (4/9), pasangan ini resmi mendaftar di KPUD Konut. Ribuan simpatisan pun turut mengawal.

Ruas jalan trans Sulawesi dibuat macet oleh kendaraan roda dua dan empat saat deklarasi pasangan RABU yang dirangkaikan pendaftaran di KPUD Konut. “Saya selaku calon bupati memohon maaf bila deklarasi pasangan RABU mengganggu kenyamanan para pengguna jalan. Ini diluar dari perkiraan kami,”ujar Ruksamin, usai mendaftar di KPUD.

Deklarasi pasangan RABU dipusatkan pada posko di Kelurahan Andowia Kecamatan Andowia sekitar pukul 10.00 Wita. Usai deklarasi, pasangan RABU dikawal ribuan melaksanakan sholat Jumat.

Pukul. 13.30 wita, paslon didampingi partai pengusung dan pendukung bertolak ke KPUD untuk melakukan pendaftaran calon serta pendaftaran persyaratan pencalonan. “Sudah kita masukan berkas pendaftaran dan telah dilakukan verifikasi. Dari hasil verifikasi ternyata masih ada satu berkas yang masih kekurangan,”ujar Ruksamin didampingi Abuhaera dan ketua partai pengusung.

Verifikasi yang oleh KPUD langsung dikembalikan pada paslon untuk dilakukan perbaikan. Pasangan Ruksamin-Abuhaera bersama partai pengusung memastikan kekurangan berkas tersebut bakal dituntaskan Sabtu. “Insya allah, berkas yang kurang dirapikan, “sambungnya.

Berkas yang dianggap masih kurang, kata, Ruksamin adalah berkas pengesahan kepengurusan partai ditingkat DPP, DPW dan DPD. “Syarat calon telah terpenuhi, yang masih kurang syarat pencalonan dalam artian SK kepengurusan partai pengusung perlu dilampirkan mulai dari tingkat DPP, DPW dan DPD,”pungkasnya.

Pendaftaran paslon RABU didampingi Ketua DPD Golkar Sultra, Hery Assiku, Ketua DPC PDIP Konut, Made Tarubuan, Ketua DPD NasDem, Sudiro dan Ketua DPC PBB, Herman Sewani. (min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy