Rauf Klaim Imbangi Kekuatan Petahana – Kendari Pos
Politik

Rauf Klaim Imbangi Kekuatan Petahana

KENDARIPOS.CO.ID — Jelang kampanye 26 Desember 2020, atmosfer Pilkada Konawe Utara (Konut) kian memanas. Head to head antara Ruksamin-Abuhaera versus Rauf-Iskandar Mekuo akan mempertontonkan laga mantan kolega memperebutkan singgasana bupati.

Bakal Calon Bupati Konut Raup (tengah) menerima rekomendasi dari DPP PKB yang diserahkan Ketua DPW PKB Sultra Jaelani.

Ruksamin dan Rauf berkongsi saat Pilkada 2015 untuk menumbangkan Aswad Sulaiman-Abuhaera. Pilkada tahun ini, mereka justru menjadi rival. Tampil sebagai penantang, Bakal Calon Bupati Konut Raup mengklaim bisa mengimbangi kekuatan petahana. Hal itu terlihat dari anomali dukungan akar rumput yang tidak sedikit datang menyatakan dukungan. Termasuk pemilih millenial yang ia rangkul.

Rauf menilai pilkada tahun ini akan berlangsung seru. Pihaknya optimis kekuatan basis suara sepadan dengan petahana. Yang paling menentukan nanti saat babak kampanye. Di sana akan terlihat gelombang kekuatan yang tersaji. Itu semua tergantung gagasan gemilang yang diramu pada ranah menggaet dukungan masyarakat.

“Yang menjadi poin sentralnya nanti terletak pada ide strategi kampanye untuk mendapatkan simpati para pemilih. Dengan pengalamanan yang sangat matang, saya yakin bisa mendapatkan mandat dan kepercayaan masyarakat,”katanya kepada Kendari Pos, Rabu (16/9).

Selain dukungan akar rumput, ia juga mengaku mendapat support dari para tokoh masyarakat maupun kalangan milenial. Di tambah kekuatan koalisi parpol PAN 4 kursi, dan PKB 2 kursi yang siap bekerja keras menambah komponen basis suara. Konsolidasi serta koordinasi telah dilakukan disemua lini dari hulu hingga hilir.

“Tinggal aktualisasi dari gagasan strategi yang telah diramu sedemikian rupa dengan muara menggenjot kekuatan dasar suara yang dimiliki saat ini. “Insya Allah kekuatan saya dengan lawan, frekuensinya sama. Di satu sisi saya dan Ruksamin adalah putra daerah Konut terbaik. Yang sama-sama menginginkan kontestasi pilkada tahun ini berlangsung damai, tentram dan jauh dari berbagai intrik konflik. Karena tujuan kami sama yaitu ingin mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah,”tandas Ketua DPD PAN Konut itu. (m6/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy