“RAPI” Didukung Parpol Non Seat – Kendari Pos
Politik

“RAPI” Didukung Parpol Non Seat

KENDARIPOS.CO.ID — Pasangan LM. Rajiun Tumada-La Pili siap berlaga di Pilkada Muna. Dengan dukungan 16 kursi parlemen, koalisi 6 parpol, pasangan berakronim “RAPI” itu optimis bisa mengalahkan petahana LM. Rusman Emba. Dukungan politik juga datang dari partai politik non seat. Diantaranya Partai Bulan Bintang, Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Berkarya.

Bakal Calon Bupati Muna LM Rajiun Tumada menyapa pendukungnya di Pelabuhan Nusantara Raha

Bakal Calon Wakil Bupati Muna, La Pili mengaku dukungan dari mayoritas partai parlemen dan partai non parlemen sudah menggambarkan kekuatan politik di Pilkada. Sebab menurutnya, arah dukungan partai didasarkan pada peluang menang masing-masing kontestan.

“Semua dukungan kita galang. Semua yang bergabung juga kami terima dengan terbuka,” jelasnya.

Optimisme RAPI juga bertambah karena tingkat penerimaan masyarakat saat ini cukup menggembirakan. Kerja-kerja sosialisasi intensif digelar hingga pelosok Muna.

RAPI yakin masyarakat Muna menginginkan perubahan melalui pemimpin baru. “Apalagi, kinerja Pak Rajiun sudah bisa dilihat bagaimana membangun Muna Barat selama ini,” jelas mantan Wakil Ketua DPRD Sultra.

La Pili menilai perang program akan efektif meraup suara pemilih. Kubunya juga menawarkan sejumlah gagasan diantaranya pemberian tunjangan penambahan penghasilan (TPP) bagi aparatur sipil negara dan seragam gratis bagi pelajar.

Selain itu, kubunya juga menjanjikan pemerintahan yang bersih dan kuat untuk mewujudkan Muna yang lebih baik.
“Muna butuh pemimpin yang tegas dan disiplin,” terangnya.

La Pili mengatakan, RAPI menargetkan kemenangan diatas angka gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Hal itu untuk mengamankan kursi Bupati dan wakil Bupati tanpa melalui sengketa Pilkada. “Kita optimis bisa menang diatas angka gugatan. Makanya, kerja-kerja politik dimasifkan,” jelasnya. (ode/b)

Parpol Pengusung LM. Rajiun Tumada – La Pili

Hanura : 5 kursi

Demokrat : 4 kursi

Gerindra : 3 kursi

Nasdem : 2 kursi

PAN : 1 kursi

PPP : 1 kursi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy