Raperda Pembentukan Kecamatan Nambo, Tujuh Fraksi di Parlemen Satu Suara – Kendari Pos
Metro Kendari

Raperda Pembentukan Kecamatan Nambo, Tujuh Fraksi di Parlemen Satu Suara

KENDARIPOS.CO.ID — Keinginan Pemkot Kendari membentuk Kecamatan Nambo belum surut. Draft rancangannya kembali diusulkan untuk dibahas di DPRD Kota Kendari. Kemarin, pembahasannya telah masuk agenda mendengar pandangan fraksi-fraksi di parlemen. Hasilnya, tujuh fraksi di DPRD Kota Kendari menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pembentukan Kecamatan Nambo.

H Sulkarnain Kadir

Wakil Ketua Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Kota Kendari, Apriliani Puspitawati mengatakan meskipun semua fraksi telah menyetujui, namun pemerintah diharapkan harus secepatnya menyelesaikan masalah administasi yang selama ini menjadi kendala pembentukan Kecamatan Nambo.

“Kemarin kan sempat ditolah oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) karena ada masalah, sehingga sampai saat ini belum juga diberikan kode registrasi wilayah. Nah melalui paripurna ini, kami minta masalah itu segera diselesaikan, sehingga tidak ada penolakan lagi,” beber Politikus PDIP ini.

Sementara, Wali Kota Kendari H Sulkarnain menyambut baik atas persetujuan fraksi di DPRD. Pasalnya, saat ini pihaknya mulai melkaukan perbaikan kembali dengan cara berkonsultasi uulang kepada Pemerintah Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai pembina daerah ke pusat.

“Kami sudah melampirkan kembali raperda peta wilayah Kecamatan Nambo yang dilengkapi dengan titik koordinat perbatasan daerah lain. Dengan persetujuan ini, kami harap bisa berjalan dengan lancar. Kita ketahui pembentukan kecamatan Nambo telah melalui perjalanan yang sangat panjang. Olehnya itu diharapkan dengan dukungan yang kuat dari DPRD Kota Kendari, maka pembentukannya akan berhasil dengan terbitnya Kode wilayah administrasi Kecamatan Nambo Nantinya,” tutup Sulkarnain. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy