Rajiun – La Pili juga Rebut Dukungan Hanura – Kendari Pos
Politik

Rajiun – La Pili juga Rebut Dukungan Hanura

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Hanura akhirnya mengambil keputusan mendukung pasangan LM. Rajiun Tumada – La Pili sebagai pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Muna.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Muna, La Saemuna, menerangkan partainya mengambil sikap mendukung Rajiun karena pasangan yang sebelumnya direkomendasikan yakni Syarifuddin Udu dan Hasid Pedansa gagal mendapat koalisi. Keputusan itu merupakan jalan bagi Hanura agar tetap bisa berkontribusi sebagai partai pengusung di Pilkada tahun ini. “Keputusan ini keluar jam 1 siang. Saya ditelepon langsung oleh Sekjen Gede Pasek Suardika dalam rangka menyelamatkan partai,” tuturnya.

Saemuna menerangkan, dukungan Hanura dikeluarkan langsung dalam bentuk dokumen B.1-KWK tentang persetujuan kepada LM. Rajiun dan La Pili. Artinya Hanura dan seluruh kadernya kini wajib memenangkan pasangan berakronim RAPI tersebut. “Kami kader di bawah tegak lurus terhadap keputusan DPP,” paparnya Ketua DPRD Muna tersebut.

Dukungan Hanura tersebut menggenapi jumlah koalisi Rajiun menjadi 16 kursi. Selain Hanura, partai yang lebih dulu mengusung calon penantang petahana itu antara lain Demokrat, Gerindra, Nasdem, PPP dan PAN. Rajiun kini menguasai jumlah kursi parlemen dibanding petahana LM. Rusman Emba dan Bahrun yang diusung 14 kursi dari koalisi PDIP, Golkar, PKB dan PKS. Pilkada Muna juga kini dipastikan head to head.

“Kami optimis dengan kekuatan Hanura sebagai pemenang Pemilu 2019 di Muna, Rajiun akan menjadi Bupati Muna periode 2021-2024,” pungkasnya. (Ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy