Polres Kolaka Tangkap Pengedar Sabu

KENDARIPOS.CO.ID — Satuan Reserse Narkoba Polres Kolaka berhasil membekuk satu pengendar Narkoba yang kerap menjalankan aksinya di wilayah hukum Kabupaten Kolaka. Dia bernama Hakim Hasan, diamankan di Kecamatan Lamokato, Kolaka, Sultra. Dari tangan pelaku diamankan 3,06 gram Narkotika jenis sabu.

KOMBES POL M EKA FHATURRAHMAN

Penangkapan ini dilakukan polisi setelah tim mendapat informasi dari masyarakat.

Hasil informasi tersebut dikembangkan, dan kemudian mendapatkan pelaku yang sedang menguasai dan menyimpan narkotika.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sebuah dompet kecil berwarna hitam  yang di dalamnya terdapat kemasan plastik yang berisikan tiga saset plastik berisikan butiran kristal bening yang diduga narkotoka jenis Shabu.
 
Selain itu, 13 saset plstik klip bening dan sebuah alat hisap.

“Kami juga mengamankan satu unit handphone yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya,” tutur Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra, Kombes Pol M Eka Fhaturrahman kemarin.

Eka mengatakan, kasus ini masih dalam pengembangan polisi. Pelaku sendiri juga sudah ditahan di Polres Kolaka untuk kepentingan penyidikan selanjutnya. Dia menjelaskan penangkapan dilakukaSepetember lalu.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat (1 ) Subs pasal 127 ayat (1) huruf A UU RI. No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,”katanya. (c/ade)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.