Polda Sultra Limpahkan Berkas Penggelapan Alat Berat ke Kejati – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polda Sultra Limpahkan Berkas Penggelapan Alat Berat ke Kejati

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Subdit II Ditreskrimum Polda Sultra melengkapi berkas penyidikan tersangka penggelap 91 alat berat. Pelaku merupakan warga Kecamatan Kandai, Kota Kendari bernama Abdul Rahman. Atas kelengkapan berkas tersebut, tersangka telah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Sultra untuk memenuhi proses hukum lanjutan. Berkas dinyatakan P21, dan kemudian Polda Sultra melakukan tahap II kepada tersangka.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan S.IK mengatakan berkas tersangka sudah diserahkan ke Kejaksaan Tinggi Sultra. Dalam kasus ini, penyidik tak melimpahkan barang bukti, sebab barang bukti yang digelapkan pelaku, saat ini belum didapatkan. Pihaknya hanya membuat berita acara pencarian barang bukti yang telah ditetapkan. “Sudah tahap II, dilimpahkan berkas ke Kejati Sultra,” tutur Kabid Humas Kombes Pol Ferry Walintukan S.Ik.

Sementara itu, pria berinisial H yang dianggap sebagai penada alat berat yang digelapkan pelaku, ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO). Polda Sultra telah mencari H di Sulawesi Selatan (Sulsel) namun ditemukan. Nah, untuk itu kasus ini tetap dilanjutkan. “Iya, kalau pria yang inisial H kita masih lakukan pencarian. Orang ini dianggap mengetahui, karena pelaku Abdul Rahman menyebutkan bahwa barang yang digelapkan di jual ke H,” katanya.

Untuk diketahui, Abdul Rahman adalah pelaku yang menggelapkan puluhan kendaraan alat berat di Sultra. Modusnya dengan cara menyewa alat berat tersebut kepada pemilik kendaraan, namun belakangan dilaporkan hilang setelah pemilik menanyakan alat yang disewa. Kasus ini berawal dari laporan seorang warga Kota Kendari. Kemudian menyusul laporan puluhan orang yang pernah disewa alat beratnya oleh pelaku. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy