Pintu Kemenangan “SUARA” 2020 Terbuka – Kendari Pos
Nasional

Pintu Kemenangan “SUARA” 2020 Terbuka

KENDARIPOS.COID — Ribuan massa pendukung dan simpatisan duet Surunuddin- Rasyid memadati lapangan sepak bola Kecamatan Palangga, Konawe Selatan (Konsel), kemarin (4/9). Kehadiran mereka untuk menyaksikan deklarasi akbar pasangan berakronim “SUARA” yang berlaga di Pilkada Konsel.

Bakal Calon Bupati Konsel Surunuddin Dangga didampingi Ketua DPD II Golkar Konsel Irham Kalenggo (tengah) berorasi saat deklarasi di Lapangan Sepak Bola, Kecamatan Palangga.

Elite parpol pengusung datang dengan membawa ratusan massa dari berbagai pelosok. Golkar, Nasdem, PKS, PKB dan PBB. Lapangan sepak bola itu sesak namun tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Panitia deklarasi telah menyiapkan sejumlah alat pelindung diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer untuk mencegah penyebran pandemi. Yel-yel pendukung menggema menyaksikan orasi politik yang disampaikan secara bergantian oleh beberapa politisi Konsel. Salah satunya Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo.

“Saya mengucapkan terima kasih dengan banyaknya simpatisan yang hadir hari ini padahal kita hanya bikin pengumuman. Saya kira dengan bergabungnya Irham semakin menambah kepercayaan diri kita di masyarakat. Itu bisa kita lihat dari simpatisan yang hadir,” kata bakal Calon Bupati Konsel petahana Surunuddin Dangga usai deklarasi.

Surunuddin berpesan agar seluruh tim maupun kader partai pengusung terus solid menjaga kekompakan untuk memenangkan pasangan “SUARA” jilid dua.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo optimis Surunuddin-Rasyid akan memenangkan Pilkada. Ketua DPD II Golkar Konsel ini menyebut, hasill survei terakhir, ia mengaku menempati peringkat kedua elektabilitas tertinggi, sedangkan Surunuddin masih menempati posisi teratas.

“Kalau dua kekuatan sudah bergabung, antara pak Surunuddin dengan saya, insya Allah pintu kemenangan sudah sangat terbuka lebar,” kata Irham optimis. Irham menegaskan, internal Golkar sudah tak ada lagi persaingan, tak ada lagi perebutan kepentingan yang sama antara dirinya dan Surunuddin. Fokusnya saat ini memenangkan SUARA.

“Itulah yang mejadi tugas saya hari ini, dukungan saya kemarin ada berapa jalur, ada dari partai dan mereka solid. Sekarang saya harus yakinkan pendukung untuk merebut kemenangan,” papar Irham. Semua kader Golkar wajib mendukung dan memenangkan Surunuddin-Rasyid. Hal itu berdasarkan perintah DPP dan DPD I Golkar. “Yang tak mematuhi putusan partai, akan mendapatkan sanksi. Tapi sebelum kita bicara sanksi lebih baik kita bicara kesolidan dulu, dari pada kita mengancam lebih baik kita merayu untuk menyatukan persepsi dukung Surunuddin-Rasyid,” imbuhnya. (kam/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy