Pilkada Koltim, Tony Herbiansyah dan SBM Pamer Massa Saat Deklarasi – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Pilkada Koltim, Tony Herbiansyah dan SBM Pamer Massa Saat Deklarasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tensi politik di Pilkada Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sudah berhembus. Sang petahana Tony Herbiansyah versus penantang Samsul Bahri Madjid (SBM) bertarung secara head to head di palagan Pilkada. Aroma kompetisi dua kubu begitu kental tersaji saat deklarasi pasangan calon. Petahana dan penantang saling unjuk kekuatan di tempat dan waktu berbeda. Petahana Tony Herbiansyah yang menggandeng kader PKS, Baharuddin sebagai calon wakil bupati menghadirkan ribuan massa. Sang penantang, SBM bersama calon wakil bupati Andi Merya Nur pun tak mau kalah. Ribuan massa memadati titik deklarasi di rumah juang SBM-Andi Merya di Desa Simbune Kecamatan Tirawuta.

Panggung deklarasi bertabur orasi politik dari masing pasangan calon dan pimpinan parpol pengusung. Kubu Tony-Baharuddin dan SBM-Andi Merya menebar optimisme kemenangan. Gairah optimistis menjadi kampiun Pilkada Koltim berkobar. Melihat dukungan yang begitu besar dari masyarakat Koltim, sang petahana, Tony Herbiansyah menegaskan optimistisnya memenangkan pilkada bersama para pendukung dan parpol pengusung. “Insya Allah atas rida Allah SWT, pasangan calon Tony-Baharuddin (BersaTU) akan memenangkan Pilkada Koltim. Partai pengusung Nasdem, PKS, Golkar dan PBB solid bergerak memenangkan BersaTU. Apalagi ada dukungan Partai Gelora akan menambah kekuatan kami bisa kembali menjadi bupati terpilih. Insya Allah,” ujar Ketua Dewan Masjid Koltim itu, Minggu (6/9).

Optimistis Tony Herbiansyah itu berangkat dari karya pembangunan yang telah dipersembahkannya selama tujuh tahun. Dua tahun sebagai Pj Bupati Koltim dan lima tahun sebagai Bupati Koltim definitif. “Tentunya prestasi yang dipersembahkan untuk masyarakat. Karya pembangunan itu sebagai bentuk penunaian atas amanah rakyat,” ungkap mantan Wakil Bupati Konawe itu. Tony Herbiansyah mengaku menggandeng kader PKS, Baharuddin sebagai tandemnya merupakan pilihan tepat.

“Saya dan Baharuddin memiliki satu visi membangun Koltim menjadi lebih baik dan maju ke depan. Pembangunan saat ini menjadi pondasi kita melanjutkan pembangunan. Baharuddin adalah tokoh masyarakat yang sudah dikenal oleh masyarakat secara luas, religius dan dapat diterima semua kalangan. Makanya saya pinang dia menjadi calon wakil bupati Koltim mendampingi saya di Pilkada,” ungkap Tony Herbiansyah.

Ketua DPW Partai NasDem Sultra itu terpukau dengan antusias pendukungnya yang sukarela berjubel menantinya. Ribuan massa yang hadir tidak direncanakan sebelumnya, mengingat kapasitas yang diberikan KPU sangat terbatas. Makanya dalam proses pendaftaran pengantar dibatasi. Apalagi ada imbauan Kemendagri tidak boleh arak-arak dalam proses pendafraran dan peraturan KPU untuk pencegahan Covid-19. “Kalau tidak dibatasi Insya Allah massa yang datang mencapai puluhan ribu mengantarkan pasangan BersaTU mendaftar di KPU,” kata Tony Herbiansyah. Mantan Wakil Bupati Konawe itu mengajak, pendukung, simpatisan serta masyarakat dapat berpolitik santun dan taat aturan pencegahan Covid-19.

Terpisah, sang penantang di Pilkada Koltim, Samsul Bahri Madjid (SBM) menegaskan optimistisnya menjuarai kompetisi Pilkada. SBM bersama Andi Merya Nur sebagai bakal calon Wakil Bupati Koltim menebarkan optimistisnya di hadapan ribuan pendukungnya saat deklarasi.
“Saya optimis menang di Pilkada, 9 Desember 2020. Haqul yakin usaha dan kerja keras tidak akan mengkhianati hasil. Apalagi masyarakat di 12 kecamatan menginginkan perubahan kepemimpinan daerah baru. Pendukung dan simpatisan SBM sangat solid dan mendukung atas dasar hati nurani,” ujarnya.

SBM-Andi Merya Nur diusung koalisi empat parpol besar yakni PAN (4 kursi), PDIP (3 kursi), Partai Demokrat (2 kursi), Partai Gerindra (2 kursi). Total dukungan mencapai 11 kursi parpol pemilik kursi di DPRD Koltim. SBM mengatakan selain empat parpol pengusung itu, Partai Hanura dan PPP ikut bergabung dalam barisan koalisi SBM-Andi Merya Nur. “Dengan rida Allah SWT, SBM akan sukses dalam Pilkada Koltim. Saya sangat optimistis. Masyarakat butuh perubahan, merindukan hadirnya pemimpin baru. Harapan baru. Masyarakat Koltim semakin cerdas untuk memilih pemimpinnya,” tutup SBM. (kus/m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy