Peserta Pilkada Dibolehkan Cetak Bahan Kampanye APD – Kendari Pos
Politik

Peserta Pilkada Dibolehkan Cetak Bahan Kampanye APD

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan memfasilitasi pengadaan alat peraga kampanye (APK) pasangan calon. Peserta Pilkada dibolehkan mencetak secara mandiri bahan kampanye berupa alat pelindung diri (APD) masker, sarung tangan, pelindung wajah dan handsanitizer.

La Ode Abdul Natsir

Hal itu disampaikan Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir. Sebelum dibagikan kepada masyarakat, kata dia, APD yang dicetak oleh peserta pilkada harus bersih, dibungkus dengan bahan yang tahan zat air dan steril. Hal itu untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Kita harus pastikan bahan kampanye yang dibagikan kepada masyarakat sudah steril. Jangan sampai ada klaster pilkada dalam penyebaran pandemi. Itu yang kita cegah,” ungkapnya. Menurutnya di masa pandemi ini, lebih efektif melakukan kampanye melalui media. Apalagi masa kampanye akan berlangsung selama 71 hari. Karena itu iklan kampanye pasangan calon akan ditayangkan melalui media cetak.

KPU akan memfasilitas pengadaan APK untuk pasangan calon. Semisal, baliho, umbul-umbul, spanduk dan billboard atau penayangan videotron. Ukuran baliho kata dia, paling besar 28 m2. Jumlahnya paling banyak lima buah setiap pasangan calon. Untuk pemasangan billboard atau penayangan videotron besaran ukurannya 32 m2 dengan kuantitas lima buah setiap pasangan calon.

“Pemasangan umbul-umbul, ukurannya 5 x 1,15 meter. Jumlahnya sebanyak dua puluh buah masing-masing pasangan calon buat setiap kecamatan. Sedangkan untuk pemasangan spanduk ukurannya 1,5 x 7 meter. Maksimal dua buah bagi setiap pasangan calon di setiap desa atau kelurahan ,”kata Abdul Natsir kepada Kendari Pos, Jumad (11/9) kemarin. (ags/c).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy