Perusahaan Tambang di Kolaka Diminta Tingkatkan Kontribusi – Kendari Pos
Kolaka

Perusahaan Tambang di Kolaka Diminta Tingkatkan Kontribusi


KENDARIPOS.CO.ID — Ada banyak perusahaan tambang swasta yang mengeruk kekayaan alam di Kabupaten Kolaka. Namun, kehadiran investor tersebut, belum memberikan kontribusi maksimal bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di otorita Bupati, H. Ahmad Safei. Anggota Komisi III DPRD Kolaka, Syaifullah Halik, menilai, kontribusi perusahaan tambang masih perlu ditingkatkan dalam rangka membantu pemerintah daerah menyejahterakan masyarakat. Sebab menurutnya, sejauh ini perusahaan tambang swasta yang ada di Bumi Mekongga memang belum berkontribusi maksimal.

Syaifullah Halik

“Kontribusi itu bisa dalam bentuk CSR. Baik dalam bantuan sosial, pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan, maupun kesehatan,” jelasnya, Senin (14/9). Legislator Partai Gerindra tersebut meminta agar semua perusahaan tambang yang beroperasi di Kolaka supaya bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam melaksanakan program kegiatan pembangunan. Selain itu, perusahaan tambang juga harus turut ambil bagian dalam menyejahterakan masyarakat. “Dalam membangun daerah, pemerintah tidak boleh dibiarkan sendiri. Perusahaan tambang juga harus turut ambil bagian,” tegasnya.

Untuk mengoptimalkan kontribusi perusahaan tambang, Syaifullah juga meminta kepada Pemkab Kolaka untuk memanggil semua perusahaan tambang untuk duduk bersama. “Pemkab dan perusahaan tambang harus mencari solusi kaitannya dengan kontribusi tersebut,” sarannya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy