Pendaftaran SMMPTN Tahap II Berakhir – Kendari Pos
Edukasi

Pendaftaran SMMPTN Tahap II Berakhir

Calon Maba UHO saat mengikuti tes SMMPTN beberapa waktu lalu. Calon Maba yang tak lolos masih berpeluang lolos dengan mendaftar SMMPTN tahap 2 pekan kemarin

KENDARIPOS.CO.ID –Pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) tahap II Universitas Halu Oleo (UHO) berakhir hari ini (14/9). Jalur ini ditujukan bagi seluruh calon mahasiswa baru (Camaba) yang gagal dalam penerimaan SMMPTN tahap I.

Wakil Rektor I, Dr. La Hamimu menjelaskan, Camaba yang melalui jalur SMMPTN tahap II ini bakal mengisi kuota kosong yang tersebar di 33 Program Studi (Prodi). “Pendaftaranya dibuka sejak 12-14 September, dengan mengakses laman pendaftaran http://regsm-tahap2.uho.ac.id,” jelasnya, pada Kendari Pos, Minggu (13/9).

Mekanisme penjaringan Maba UHO tahun 2020/2021 ini, UHO telah membuka tiga jalur pendafataran yakni, SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN dengan besaran kuota yang berbeda-beda. Namun, setelah tiga tahapan penjaringan Maba UHO telah berakhir, terdapat beberapa Prodi yang kuotanya masih belum terpenuhi.

“Jadi, setiap tahapan penjaringan Maba di UHO yang masih memiliki kuota kosong kita alihkan ke tahap berikutnya. Seperti, kuota kosong pada Fakultas Peternakan di SNMPTN sebayak 52 kursi, maka kuota tersebut langsung kita alihkan pada penjaringan Maba di tahap SBMPTN. Sedangkan kuota yang tidak terpenuhi pada kuota SMMPTN dialihkan lagi ke pendafafatran tahap selanjutnya. Tujuannya supaya seluruh kuota Prodi yang kosong di UHO bisa terisi,” terangnya.

Lanjut dia, dari 33 Prodi yang dibuka, terdapat beberapa jurusan yang menyediakan kuota terbesar. Yakni, Antropologi Sosial sebanyak 58 kuota. Peternakan (52 kuota), Pendidikan Teknik Vokasional (40 kuota). Sedangkan paling sedikit ada di jurusanTeknik Geofisika (7), Geografi (7), Proteksi Tanaman (7), dan Penyuluhan Pertanian (7).

“Camaba yang ingin menjadi keluarga besar UHO, bisa memanfaatkan beberapa jurusan yang masih dibuka ini. Cukup hanya masuk dalam laman pendafataran. Kemudian memilih jurusan, dan tidak perlu lagi melakukan pembayaran uang pendafatran,” jelasnya.

Setelah dinyatakan lulus di UHO melalui jalur SMMPTN tahap II ini, Camaba diimbau untuk melakukan pembayaran uang pangkal pada bank yang telah ditentukan Universitas, pada 15-16 September 2020. “Setelah melakukan pembayaran uang pangkal, maka secara otomatis mereka telah dinyatakan sebagai mahasiswa resmi UHO,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy