Pemuda di Kolaka Diajak Bangun Daerah – Kendari Pos
Kolaka

Pemuda di Kolaka Diajak Bangun Daerah


KENDARIPOS.CO.ID — Tak hanya memiliki fisik yang kuat, anak muda juga dianggap punya banyak ide kreatif. Dengan kelebihan tersebut, maka Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei meminta pada para generasi muda yang ada di Bumi Mekongga untuk berperan dalam membangun daerah. “Kami berharap anak muda di Kolaka menjadi inisiator pembangunan. Manfaatkan semua potensi dan peluang yang ada,” pesan Ahmad Safei kepada generasi muda saat membuka acara Forum Grup Diskusi yang diinisiasi Kodim 1412 Kolaka, Jumat (25/9).

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei saat memotivasi para generasi muda sekaligus membuka acara forum grup diskusi, kemarin

Safei mengatakan, sumber daya alam di Kabupaten Kolaka melimpah. Dengan potensi tersebut maka anak muda harus memanfaatkan peluang tersebut untuk meningkatkan kesejahteraannya. Menurut Safei, banyaknya potensi di Kolaka menyebabkan seseorang terkadang dapat menekuni sejumlah profesi. “Di Kolaka ini jarang ada yang punya profesi tunggal karena banyak potensi yang bisa dikelola. Petani, tapi dia juga sering melaut untuk menangkap ikan,” bebernya.

Ia berpesan kepada generasi muda untuk tidak kalah bersaing dengan orang asing yang datang ke Bumi Mekongga. “Harus pandai manfaatkan potensi dan peluang. Masa orang India yang datang menyuling daun cengkih di Kolaka,” tutur Safei, memotivasi. Sementara itu, Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan. BS M.Han, mengungkapkan, selain pontesi sumber daya alam, daerah itu juga didukung oleh potensi generasi muda yang berkualitas. Hal itulah yang mendorong pihaknya untuk mengadakan forum grup diskusi tersebut.

“Saya belum sebulan di Kolaka tapi sudah berdiskusi dengan sejumlah generasi muda. Mereka mempunyai ide dan inovasi yang luar biasa. Bahkan ada anak muda yang bisa membuat produk online. Harapan kami setelah pertemuan ini, ekonomi di Kabupaten Kolaka dapat terus menanjak dan grafik Covid-19 terus menurun,” tuturnya. Kegiatan diskusi yang digelar sesuai protokol kesehatan Covid-19 tersebut mengangkat tema “Masyarakat Peduli Kesehatan, Bangkit Ekonomi bersama UMKM di Era Adaptasi Kehidupan Baru. Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah Muspida dan Kepala OPD dan berlangsung hingga 26 September 2020. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy