Pemkot Baubau Optimis Pertahankan Juara Fahmil Quran – Kendari Pos
Bau-bau

Pemkot Baubau Optimis Pertahankan Juara Fahmil Quran


KENDARIPOS.CO.ID — Peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari berbagai daerah kabupaten/kota sudah mulai berkompetisi. Masing-masing peserta mengikuti rangkaian kegiatan secara virtual di daerahnya. Dari berbagai jenis nomor yang diperlombakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau optimis kembali meraih juara pada nomor lomba fahmil Quran atau cerdas cermat Alquran.

AS TAMRIN WALI KOTA BAUBAU

Wali Kota Baubau, AS Tamrin, mengatakan, hakekat pelaksanaan MTQ bukan hanya untuk meraih juara semata. Namun lebih dari itu, ajang MTQ sebagai momentum untuk merenungi serta memotivasi diri agar senantiasa dekat kepada Allah SWT. Selain itu dapat menjadi parameter untuk mengukur kapabilitas dalam membumikan Alquran. “Makanya kita harapkan para peserta tetap semangat mengikuti seluruh lomba meski pelaksaan MTQ tahun ini digelar secara virtual karena pandemi virus corona. Kita optimis kafilah Baubau dapat tampil maksimal dan menjadi juara sehingga dapat mewakili Sultra pada MTQ tingkat Nasional di Sumatera Barat nanti,” kata AS Tamrin Selasa (22/9).

Wali Kota Baubau dua periode itu meminta agar seluruh peserta MTQ tetap mengikuti protokol kesehatan. Hal itu sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Marilah kita menjaga muruah MTQ ini dengan menghindari kesan bahwa akibat pelaksanaan event, jumlah pasien yang terpapar Covid-19 jadi meningkat. Untuk itu saya harapkan, agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan, mulai dari menjaga jarak, memakai masker serta rajin mencuci tangan,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Sekretariat Kota Baubau, La Ode Muhamad Arsal mengungkapkan, gelaran MTQ tahun ini Kota Baubau ikut pada 10 jenis cabang yang diperlombakan. Diantaranya tartil Quran, tilawah atau baca seni Al-Wuran, hifdzil Quran, kaligrafi Alquran, dan fahmil Quran. “Kita target juara pada cabang lomba fahmil Quran. Kita optimis tahun ini kita kembali menjadi yang terbaik karena sebelumnya regu putera telah meraih juara enam kali berturut,” terangnya.

Ia, menambahakan total kafilah MTQ Kota Baubau tahun ini sebanyak 43 orang. “Kita berharap dengan keterbatasan IT, penampilan para peserta MTQ Kota Baubau dapat optimal. Sehingga skor penilaian tertinggi bisa didapatkan dan Kota Baubau bisa meraih yang terbaik,” pungkasnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy