Pemkab-Masata Kolaborasi Majukan Pariwisata Buton – Kendari Pos
Buton

Pemkab-Masata Kolaborasi Majukan Pariwisata Buton


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton kini punya mitra baru dalam mendorong kemajuan wisata daerah. Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Cabang Buton, siap berkolaborasi dengan berbagai program pemerintah di bidang pariwisata tersebut. Bupati Buton, La Bakry melakukan audiensi dengan pengurus cabang Masata di rumah dinasnya, Senin (14/9). Kepada Masata, La Bakry mengajak untuk menyatukan komitmen membangun daerah khusus di sektor pariwisata.

Bupati Buton, La Bakry (tengah) bersama Ketua DPC Masata, Yusman (ketiga dari kanan) dan pengurus lainnya, usai audiensi, kemarin

“Wisata kita cukup potensial. Hanya memang masih kalah pada infrastruktur dan promosi. Nah, Masata bisa hadir di situ. Kami sangat terbuka untuk bekerjasama,” kata La Bakry, kemarin. Ketua DPC Masata Kabupaten Buton, Yusman, mengaku, sambutan hangat bupati memperkokoh semangat mereka untuk bekerja sama. Kata dia, Masata adalah organisasi besar yang kepengurusannya dari nasional hingga daerah.

“Kami organisasi besar. Hanya DPC Buton baru saja terbentuk, jadi kami baru akan mulai bekerja. Makanya kita perkenalan dulu dengan Pak Bupati supaya ketika turun ke lapangan, ada dukungan,” katanya. Masata kata Yusman, akan membantu Pemkab Buton dalam pengembangan pariwisata. Salah satunya promosi objek destinasi yang ada di Tanah Wolio tersebut. “Kita akan identifikasi objeknya, kita deskripsikan bagaimana dan seberapa jauh jaraknya, kita akan upload di media sosial, sehingga ini bisa cepat dikenal masyarakat. Contohnya Pulau Pendek, orang tahu itu ada di Buton. Tapi bagaimana sampai ke sana itu pasti masih bingung, kira-kira seperti itu,” paparnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy