Pemkab Konkep Peringkat Dua Terbaik Isi Formasi Kosong – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Pemkab Konkep Peringkat Dua Terbaik Isi Formasi Kosong


KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) tahun angkatan 2019, sudah mulai menjalani proses ujian. Semua peserta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Jadwal SKB calon abdi negara tersebut akan berakhir Minggu, 13 September 2020.

Kepala BKPSDM Konkep, Umar (kanan) saat memantau kesiapan peserta sebelum melaksanakan tes SKB di UPT BKN Kendari, kemarin

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar, mengatakan, peserta yang melaksanakan tes SKB wajib dirapid test Covid-19. Itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Agar tidak ada klaster baru penyebaran virus corona,” kata Kepala BKPSDM Konkep, Umar, saat ditemui Kamis (10/9).
Sejak dimulai tes tanggal 9 September hingga kemarin, satu peserta tidak mengikuti proses SKB.

Pihak BKPSDM Konkep memastikan, peserta yang tidak mengikuti tahapan tes secara otomatis dianggap gugur. “Alasannya katanya, tidak sempat lagi mengikuti SKB,” tuturnya. Umar menambahkan, dari 200 formasi CPNS 2019 yang dibuka, hanya 161 yang dipastikan terisi. Sementara 39 formasi lainnya, kosong. Rinciannya, delapan formasi dokter, rekam medis 3, PJOK 4, guru kelas 17, pendidikan agama 1, pengawasan pengairan 1, analis angkutan laut 1, analis angkutan darat 1, pengelola tata ruang 1 dan formasi analis gizi 2 orang. Pihaknya akan melakukan perangkingan peringkat dua terbaik untuk ditempatkan pada formasi yang masih kosong tersebut. “Formasi kosong pada jurusan yang sama akan diambil peringkat dua terbaik. Misalnya, formasi PJOK yang lolos 19 peserta. Sementara formasi yang masih kosong empat. Nantinya mereka akan dirangking untuk mengisi formasi sesuai jurusan,” jelas Umar. (b/san)

Proyeksi Pengisian Formasi Kosong CPNS Konkep :
Jumlah formasi : 200 formasi
Yang terisi : 161 orang
Terdapat 39 formasi yang lowong :

  • Dokter : 8
  • Rekam medis : 3
  • PJOK : 4
  • Guru kelas : 17
  • Pendidikan agama : 1
  • Pengawasan pengairan : 1
  • Analis angkutan laut : 1
  • Analis angkutan darat : 1
  • Pengelola tata ruang : 1
  • Formasi analis gizi : 2 orang
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy