Pemkab Buton Dapat Bonus Rp 15,6 Miliar – Kendari Pos
Buton

Pemkab Buton Dapat Bonus Rp 15,6 Miliar


KEDNARIPOS.CO.ID — Dana insentif daerah (DID) selalu menjadi stimulan dari Pemerintah Pusat yang paling ditunggu-tunggu. Terlebih bagi Pemerintah Daerah yang memiliki tren kinerja baik dalam urusan keuangan, mulai dari penganggaran program hingg pelaporan. Tahun ini, Pemkab Buton mendapat bonus anggaran segar itu sebesar Rp 15,6 miliar.

Sunardin Dani

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Buton, Sunardin Dani, mengaku dana tersebut sudah masuk ke kas daerah. Oleh Pemerintah Pusat, alokasi DID tahap dua itu disalurkan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 114/PMK.07 tahun 2020. “Tingkat kepercayaan pusat terhadap kinerja Pemkab Buton cukup baik. Sebab selalu keciprat dana segar dalam bentuk DID itu. Tahun ini misalnya, Pemkab Buton mendapat DID awal sebesar Rp 50,5 miliar. Hanya saja, harus dilakukan refocusing sesuai PMK 35 tahun 2020 terkait penanganan Covid-19. Tadinya tinggal Rp 44,4 miliar, tapi sekarang masuk tambahan 15,6 miliar,” jelas Sunardin Dani, Selasa (15/9).

Dana insentif itu kata dia diperuntukkan guna pemulihan ekonomi, bidang kesehatan dan bidang sosial. “Karena kita berkinerja baik dalam penanganan Covid-19 dan pelaporannya, jadi kita dapat cukup lumayan,” lanjutnya. Sunardi menyebut, instansi yang mendapat alokasi anggaran dari DID itu seperti Dinas Perikanan, Perdagangan, Koperasi, Tenaga Kerja, Perindustrian, Pertanian, Dinkes dan Rumah Sakit. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy