Pemkab Buteng Salurkan JPS Rp 1 Miliar – Kendari Pos
Buton Tengah

Pemkab Buteng Salurkan JPS Rp 1 Miliar


KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan jaring pengaman sosial (JPS) bagi 100 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Boneoge, Kecamatan Lakudo, disalurkan Selasa (15/9). Penyerahan dilakukan langsung Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin. Sebelumnya, kepala daerah itu juga memberikan JPS bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu.

Bupati Buteng, H. Samahuddin (tengah) menyalurkan bantuan JPS pada perwakilan masyarakat Kelurahan Boneoge, Kecamatan Lakudo, kemarin.

Dalam penyaluran bantuan kemarin, Bupati, H. Samahuddin didampingi Kepala Dinas Sosial, Abidin. “Bantuan JPS disalurkan pada warga kurang mampu secara tunia sebesar Rp 300 ribu selama tiga bulan. jadi totalnya, Rp 900 ribu per KK,” ujar Samahuddin.
Buteng-1 itu berharap, bantuan yang sudah diterima masyarakat dapat digunakan sebaik mungkin. Samahuddin juga menginstruksikan Lurah Boneoge untuk mendata masyarakat bila ada yang belum menerima BLT.

Sementara itu, Kadinsos Buteng, Abidin, menyatakan, anggaran JPS yang disiapkan kurang lebih Rp 1 miliar dari APBD 2020. Diakuinya, penyaluran bantuan JPS agak terlambat, karena pihaknya harus memvalidasi data yang masuk dari desa, kelurahan maupun kecamatan. Untuk desa atau kelurahan yang belum menerima bantuan JPS, akan diberikan pada tahap berikutnya. “Kalau verifikasi sudah selesai, secepatnya kita salurkan,” timpal Abidin, kemarin. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy