Pemkab Buteng Kembangkan Destinasi Tanjung Buaya – Kendari Pos
Buton Tengah

Pemkab Buteng Kembangkan Destinasi Tanjung Buaya


KENDARIPOS.CO.ID — Pengembangan potensi wisata terus dilakukan secara masif oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng). Terbaru, anggaran Rp 1 miliar untuk pembangunan wisata Tanjung Buaya di Desa Lamena, Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim) dikucurkan. “Unik dan indah. Itulah yang bisa digambarkan pada wisata Tanjung Buaya. Batu-batu yang menyerupai buaya tentu menjadi nilai tersendiri pada objek wisata ini,” ujar Samahuddin, Jumat (25/9).

Untuk penataan objek wisata tersebut dialokasikan melalui APBD Provinsi Sulawesi Tenggara. “Anggarannya Rp 1 miliar untuk pembangunan delapan gazebo, pendestrian bagi pejalan kaki. Mudah-mudahan tahun depan ada pengembangan lagi sesuai dengan master plan yang sudah kita buat,” ulasnya.

Bupati Buteng, H Samahuddin saat mengunjungi wisata tanjung buaya. Terletak di desa lamena, Kecamatan Mastim (25/9).

Sedangkan Untuk target pengerjaannya, Samahuddin belum mengetahui secara pasti.

Samahuddin berharap semua masyarakat dan stakeholder di Mastim untuk merawat wisata Tanjung Buaya tersebut. Agar bisa memberi manfaat dan kesejahteraan bagi warga. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy