Pembangunan Perkantoran Bupati Wakatobi Habiskan Rp 22,1 Miliar, Dituntaskan 2022 – Kendari Pos
Wakatobi

Pembangunan Perkantoran Bupati Wakatobi Habiskan Rp 22,1 Miliar, Dituntaskan 2022


KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan kawasan perkantoran bupati dan Pemerintah Kabupaten Wakatobi telah dimulai sejak tahun 2018 lalu. Didanai melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Wakatobi, pekerjaan tersebut ditargetkan tuntas pada tahun 2022 mendatang. Atau jika sesuai perencanaan, pada tahun tersebut sudah bisa difungsikan sekaligus.

Pembangunan perkantoran bupati dan Setkab Wakatobi yang sedang dikerjakan bertahap. Ditargetkan pada tahun 2022 mendatang, proyek pemerintah itu tuntas dan dapat difungsikan.

Pada tahun 2018, anggaran yang digelontorkan Pemkab Wakatobi untuk tahap pertama capai Rp 9,6 miliar. Lalu dilanjutkan pada tahun 2019 sebesar Rp 5 miliar. Sementara tahun ini dianggarkan lagi sebanyak Rp 7,5 miliar. Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah pada Badan Perencanaan Pembanguan Daerah (Bappeda) Wakatobi, La Ode Almuktadir, menjelaskan, tahap pertama pembangunan ini dimulai sejak tahun 2018. “Kalau perencanaan kita tuntaskan pada tahun 2022. Tapi, kita tahu bahwa yang namanya perencanaan kadang menemui kendala saat proses pembangunan. Tapi kita harapkan semoga berjalan sesuai rencana dan lancar hingga selesai,” ujarnya, Jumat (18/9).

Jika tak ada aral, pada tahun 2022 nanti selain kantor bupati dan sekretariat kabupaten (Setkab), baru ada empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan berkantor di lokasi ini. “Termasuk kantor bupati, Setkab, Bappeda dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), termasuk ada satunya OPD lagi di sana,” terangnya.

Namun La Ode Almuktadir mengaku, untuk anggaran yang direncanakan tahun 2020 ini ada yang direfocusing untuk penanganan Covid-19. “Lanjutan pekerjaannya sudah di Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Wakatobi, jadi di sana yang lebih tahu secara teknisnya,” beber Almuktadir. Sekadar diketahui, pembanguan perkantoran bupati dan Pemkab Wakatobi berdiri di atas kawasan dengan luas perencanaan sekitar 41,72 hektare. Pembangunannya berada di antara Desa Wungka dan Komala di Kecamatan Wangi-Wangi Selatan dan tak jauh dari kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wakatobi dan rumah jabatan Wakil Bupati Wakatobi. (c/thy)

Plot Anggaran Proyek Perkantoran Bupati Wakatobi :

  • Tahun 2018 : Rp 9,6 miliar
  • Tahun 2019 : Rp 5 miliar
  • Tahun 2020 : Rp 7,5 miliar
    Luas lahan perencanaan sekitar 41,72 hektare
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy