Pembangunan Kantor OPD Buteng Terus Dipantau – Kendari Pos
Buton Tengah

Pembangunan Kantor OPD Buteng Terus Dipantau


KENDARIPOS.CO.ID — Proses pembangunan infrastruktur kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Buton tengah (Buteng) di Desa Nepa-nepa Kecamatan Gu, terus dimaksimalkan. Senin (21/9), Bupati Buteng, H. Samahuddin, juga kembali memantau kemajuan pekerjaan proyek pemerintah tersebut. “Kalau perlu kita pantau tiap hari, agar pembangunannya tepat dan apat terealisasi sesuai seperti yang direncanakan,” ujar Samahuddin, kemarin.

upati Buteng, H. Samahuddin (kanan) didampingi Kabagops Satpol PP, Sabaruddin Kandaw (kedua dari kiri) saat memantau pekerjaan pembangunan kantor OPD, kemarin

Politikus PDIP itu menegaskan, upaya pengawasan yang terus dilakukan selama ini adalah bentuk inisiatif dirinya. “Saya tidak hanya berharap pada laporan dari pengawas lapangan. Kalau kita ingin pekerjaan berjalan efektif, turun lapangan. Itu solusinya. Ketika kita berada di lapangan, maka bisa mengetahui apa-apa saja kendala yang harus dituntaskan,” jelasnya.

Sejauh ini kata Samahuddin, Pemkab baru membangun satu kantor OPD pada tahun 2020. Tahun depan, pembangunan akan dilanjutkan. Lokasinya sudah disiapkan dan akan disebar pada sejumlah kawasan.
“Tidak terpusat pada satu wilayah saja. Misalnya di pusat kota Labungkari, hanya OPD tertentu saja, seperti kantor pelayanan publik. Tapi kalau dinas lain, kita akan sebar di tiap-tiap kecamatan,” sambung Buteng-1 tersebut.

Diakuinya, dalam tiga tahun kepemimpinannya di Buteng, Samahuddin fokus membangun jalan agar ekonomi warga menjadi lancar. Termasuk pengembangan sektor wisata yang terus ditingkatkan untuk menunjang pendapatan asli daerah (PAD). “Itulah salah satu alasan kenapa kita baru membangun kantor OPD,” tandas Samahuddin. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy