Pedagang di Bukit Wantiro Baubau Diberi Bantuan – Kendari Pos
Bau-bau

Pedagang di Bukit Wantiro Baubau Diberi Bantuan


KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan untuk pemulihan dunia usaha akibat dampak pandemi virus corona terus dilakukan di Kota Baubau. Setelah penyaluran Bansos pada 530 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pihak Dinas Koperasi Baubau kembali akan menyalurkan bantuan. Kali ini, akan diberikan pada pelaku UMKM yang berdagang aneka kuliner di Bukit Wantiro.

Yakub

“Bantuan itu bersumber dari dana intensif daerah (DID) tahap satu. Terkait pengelolaan pengadaan bantuan sudah mendapat persetujuan dari pusat. Sehingga saat ini bantuan tersebut sementara dalam proses pengadaan,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Baubau, Yakub, kemarin. Bantuan yang akan diberikan tersebut berupa gerobak dan tenda ukuran 3×3 meter. Semuanya untuk menunjang kelangsungan usaha.

“Gerobak dan tenda itu akan didesain khusus sesuai ciri khas daerah. Agar terlihat menarik dan disukai pengujung,” ucapnya. Selain itu, Dinas Koperasi dan UKM juga mengupayakan bantuan peralatan dibidang lain. Misalnya lima jenis mesin kemasan lengkap yang nantinya akan dioperasikan di Dinas Koperasi setempat. Semuanya untuk membantu pelaku UMKM mengemas produk yang diolah. Kemudian bantuan juga diupayakan untuk sektor lainnya seperti tata rias dan etalase.

Mantan Kabag Umum pada Sekretariat Kota Baubau itu mengakui, usulan penyaluran bantuan DID tahap satu yang sementara berproses, memang belum sepenuhnya menyentuh para pelaku UMKM. Untuk itu pihaknya akan mengupayakan agar pada alokasi DID tahap dua bisa terkafer. “Bantuan alat dan bahan yang sama juga kita usulkan pada DID tahap dua. Hanya saja, berapa jumlah yang akan mendapatkan kita belum tahu,” tandas Yakub. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy