Paslon Harus Patuhi Prokes! – Kendari Pos
Politik

Paslon Harus Patuhi Prokes!

KENDARIPOS.CO.ID — Pilkada digelar di masa pendemi Covid-19. Kerumunan massa simpatisan masing-masing bakal pasangan calon (Paslon) yang berlaga di Pilkada berpotensi tercipta. KPU Konawe Kepulauan (Konkep)meminta setiap paslon mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran pandemi.

Ketua KPU Konkep, Iskandar berharap semua stekholder yang punya kepentingan dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang bisa menerapkan prokes. Sehingga mencegah adanya cluster baru penyebaran virus corona di Pulau Wawonii.

Ketua KPU Konkep, Iskandar (empat kanan) saat sosialisasi PKPU No. 10 tahun 2020 tentang Pilkada di masa bencana non-alam

“KPU, Bawaslu, Gugus Tugas Covid-19 dan TNI-Polri harus membahas berbagai persoalan dalam menyukseskan pesta demokrasi akbar tahun ini. KPU beserta jajaran tingkat bawah harus mematuhi prokes. Karena sudah jelas dalam peraturan KPU nomor 6 tahun 2020 junto peraturan KPU nomor 10 tahun 2020, tentang plaksanaan Pilkada saat bencana non alam,” katanya saat sosialisasi PKPU No.10 tahun 2020 tentang Pilkada di tengah pandemi di Balai Desa Lamoluo, akhir pekan lalu.

Kata dia, penetapan Paslon akan digelar 23 September dan pencabutan nomor urut Paslon, 24 September. Orang-orang yang bisa hadir saat itu adalah pihak yang punya kepentingan saja. Iskandar berharap, agar Paslon, Liaison Officer (LO) dan partai politik, tidak mengumpulkan massa selama tahapan Pilkada.

“Agar Pilkada serentak berlangsung sukses dan tidak ada klaster baru penyebaran pendemi. Lami tidak inginkan massa paslon yang hadir. Kami berharap agar LO bisa menyampaikan ke masing-masing calon untuk bisa menghalau simpatisanya,”tandasnya.(san/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy