Pansel Lelang Jabatan Dibentuk Oktober – Kendari Pos
Metro Kendari

Pansel Lelang Jabatan Dibentuk Oktober


KENDARIPOS.CO.ID — Jabatan eselon II adalah puncak karir bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebelum menjadi Sekretaris Daerah. Untuk naik ke posisi tersebut, calon pejabat harus melalui tahapan asesmen hingga akhirnya dipilih oleh pimpinan sebagai kepala dinas. Saat ini, di Buton terjadi kekosongan 11 kursi jabatan definitif eselon II. Untuk mengisinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan menggelar seleksi dalam waktu dekat.

Saat ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tengah mempersiapkan panitia seleksi. Dijadwalkan pansel akan dibentuk Oktober mendatang. Selanjutnya pendaftaran langsung dibuka.

Kepala BKPSDM Kabupaten Buton, Awaluddin, membenarkan, agenda lelang jabatan tersebut. “Jadwal pendaftaran belum ada, tapi panitianya Oktober sudah dibentuk. Setelah itukan langsung lelang,” katanya, Jumat (25/9).
Apakah semua OPD yang dipimpin pelaksana tugas dan pensiunan akan dilelang, mantan Kadis Perizinan dan PTSP ini masih harus berkonsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN). “Nanti akan ada rekomendasi. Kalau yang akan kosong itu ada empat karena pensiun, kemudian tujuh yang Plt,” sambungnya.

Untuk anggaran, pihaknya sudah dijatah Rp 1 miliar di APBD Perubahan yang baru saja disetujui dewan. Namun berapa porsi untuk asesmen, Ia mengaku tak ingat. “Anggarannya ada, seleksi harus selesai tahun ini,” pungkas Awaluddin. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy