Orasi di Luwu Timur, Kery Ajak Masyarakat Menangkan Ibas-Rio – Kendari Pos
Politik

Orasi di Luwu Timur, Kery Ajak Masyarakat Menangkan Ibas-Rio

Kery Saiful Konggoasa berorasi di lapangan Merdeka Kecamatan Malili, saat deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam – Andi Muhammad Rio Patiwiri (Ibas-Rio), Sabtu (5/9).

KENDARIPOS.CO.ID — Jam terbang Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa di pilkada kali ini cukup tinggi. Mantan Ketua DPD PAN Konawe ini tidak hanya mendampingi sejumlah calon kepala daerah di Sultra. Tapi juga “turun langsung kampanye” lintas provinsi di Luwuk Timur. Dia hadir dan mendukung pasangan Irwan Bachry Syam – Andi Muhammad Rio Patiwiri. Mereka akan melawan pasangan petahana, H. Muhammad Thorig Husler – Budiman Hakim.

Kery S Konggoasa tak setengah-setengah dalam memenangkan pasangan Ibas-Rio di pilkada Luwu Timur. Itu dibuktikan dengan kehadirannya di daerah berjuluk Bumi Batara Guru saat deklarasi pasangan Ibas-Rio, Sabtu (5/9).

Datang jauh-jauh dari Konawe, Kery didapuk menyampaikan orasi politik di lapangan Merdeka kecamatan Malili. Deklarasi itu dihadiri pengurus parpol pengusung, serta dibanjiri oleh lautan masyarakat yang menginginkan perubahan di Luwu Timur.

Dalam orasinya, Kery S Konggoasa mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Luwu Timur yang sudah menyatakan sikap mendukung Ibas-Rio sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Luwu Timur periode 2020-2025. Ia mengaku bangga melihat antusiasme warga yang hadir saat deklarasi pasangan Ibas-Rio di lapangan Merdeka itu.

“Insyaallah selangkah lagi kita akan mencapai kemenangan. Harus ada perubahan di sini. Pilih Ibas-Rio untuk Luwu Timur yang lebih baik,” ujar Kery saat berorasi di depan massa pendukung dan simpatisan Ibas-Rio. Secara pribadi, Kery menilai ada yang salah dari petahana di periode pertama dalam memajukan Luwu Timur. Apalagi, Luwu Timur merupakan salah satu daerah yang cukup kaya di provinsi Sulawesi Selatan. 

Menurutnya, ada sesuatu yang kurang beres dalam pengelolaan kebijakan berkaitan kemajuan daerah dan masyarakat di Luwu Timur.

“Kebetulan saya juga adalah seorang bupati di kabupaten Konawe. Jadi, saya tahu betul pasti ada yang salah di sini. Makanya saya minta, kalian semua warga Luwu Timur jangan salah pilih lagi. Mari kita semua bersatu dan memenangkan Ibas-Rio untuk mencapai perubahan di Luwu Timur,” ungkap ayah anggota DPR RI asal Sultra Fachry Pahlevi Konggoasa itu. 

Kery S Konggoasa memang menjadi sosok yang berperan penting dalam perjalanan politik pasangan Ibas-Rio. Andi Muhammad Rio Patiwiri merupakan menantu Bupati Konawe dua periode tersebut. Bakal calon wakil bupati (bacawabup) Luwu Timur periode 2020-2025 itu, tak lain suami Devi Thesya Feriska Konggoasa, putri Kery yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Konawe. (b/adi).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy