Optimis Lanjut Dua Periode, Abu Hasan Minta Pendukung Gaungkan “Masih Kita” – Kendari Pos
Politik

Optimis Lanjut Dua Periode, Abu Hasan Minta Pendukung Gaungkan “Masih Kita”


KENDARIPOS.CO.ID — Bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Buton Utara (Butur), Abu Hasan-Suhuzu resmi mendaftarkan diri sebagai peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Usungan partai penguasa itu mendapat sokongan dari sejumlah tokoh penting di Lipu Tinadeakono Sara. Pasangan akronim AHS itu optimis bakal kembali memenangkan pertarungan di pilkada. Tak mudah, namun dengan segala apa yang sudah dilakukan di Butur, optimis bisa lanjut periode kedua.

Calon Bupati Butur, Abu Hasan (kanan) bersama wakilnya, Suzuhu optimis bisa lanjut dua periode. Tampak didampingi para pendukungnya saat mendaftar di KPU.

“Kami punya prasyarat untuk menang. AHS punya tim pemenang di seluruh kecamatan, kelurahan dan desa. Yang terus bergerak meyakinkan rakyat pasangan ideal untuk melanjutkan pembangunan telah diletakkan lima tahun terakhir,” ungkap Abu Hasan. Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menginstruksikan seluruh kader partai supaya tegak lurus memperjuangkan cita-cita kemenangan dan terus menggaungkan jargon “masih kita” yang artinya kembali memenangkan pertarungan. “Jangan terprovokasi isu murahan. Bahwa kami tidak kuat. Tidak punya massa lagi. Itu tidak benar. Insya Allah AHS pemenang Pilkada Butur,” tegasnya.

Abu Hasan tidak gentar sama sekali. Kendati kembali bertarung kali ini tanpa partai koalisi. Berbeda dengan pasangan calon lain memiliki lebih dari satu partai politik pengusung. “PDIP memiliki 4 kursi di DPRD. Sudah memenuhi syarat mengusung pasangan calon. Tak ragu sekali meski tanpa ada partai kaolisi. PDIP sudah biasa bertarung sendiri,” jelasnya.

Bupati Butur itu menambahkan, persoalan isu miring dan fitnah ditujukan kepadanya merupakan merupakan dinamika biasa memasuki tahun politik. Semua mempromosikan calon jagoannya. Kadang-kadang diikut sertakan dengan menjelekkan pasangan calon lain untuk menarik simpati masyarakat. “Pemilihan kepala daerah 9 Desember masih cukup lama. Kerja-kerja politik efektif segera dilakukan. Semua potensi suara telah dipetakan pun termasuk strategi-strategi politik,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy