Mudahkan Mobilitas Warga, Pemkot Kendari Bangun Jalan Pemukiman – Kendari Pos
Metro Kendari

Mudahkan Mobilitas Warga, Pemkot Kendari Bangun Jalan Pemukiman


KENDARIPOS.CO.ID — Tidak hanya memperbanyak ruang terbuka hijau (RTH), Pemkot Kendari tetap memberi perhatian melakukan penataan kawasan pemukiman. Melalui berbagai program, Pemkot membangun fasilitas pendukung di tingkat kelurahan. Salah satunya memperbaiki jalan di kawasan padat penduduk.

Pada tahun 2020, sebanyak 80 ruas jalan pemukiman dipasangi pavin blok. Pemasangan ini dikhususkan untuk jalan pemukiman yang belum teraspal. Upaya ini tak lain untuk memperlancar mobilitas warga.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Kendari, Aswido mengungkapkan panjang jalan pavin blok yang dibangun antara 4 s.d 8 kilometer. Tahun ini, ditargetkan seluruhnya bisa dirampungkan. “Sekarang sudah masuk kembali tahap pelaksanaannya. Sempat terhenti karena adanya recofussing yang terjadi beberapa kali. Sekarang mulai lagi. Namun sudah ada yang tuntas juga kemarin,” ungkapnya.

Ia memastikan kualitas pembangunan jalan. Pasalnya, paving blok yang digunakan jenis K-250. Produk ini telah berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia) dan teruji kekuatan dan kerapatannya, bisa dilalui kendaraan pribadi dan bertahan lama hingga puluhan tahun. Secara umum, progres pemasangan paving blok saat ini sudah mencapai 46 persen.

“Beberapa ruas jalan sudah kami pasangi paving blok. Misalnya, dipemukiman warga yang ada di Kelurahan Puuwatu dan Mandonga. Bukan hanya paving blok, bagi pemukiman yang arus mobilitasnya tinggi jalannya kami bangun dengan rabat beton sehingga mudah dilalui warga meskipun dilintasi oleh kendaraan yang cukup berat sekalipun. Juga awat hingga puluhan tahun,” pungkasnya. (b/adv/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy