Mes Makassar Masuk Tahap Finishing Eksterior – Kendari Pos
Nasional

Mes Makassar Masuk Tahap Finishing Eksterior

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan Mes Sultra di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) telah masuk tahap akhir. Konstruksi gedung lantai tujuh telah berdiri kokoh. Kini, pengerjaanya tinggal finishing bagian eksterior gedung.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan pembangunan tahap pertama Mes Makassar telah rampung 100 persen. Saat ini, sementara pengerjaan tahap dua yang telah mencapai 60 persen. Tapi untuk konstruksi fisik telah selesai.

“Bangunan dengan kontruksi desain 7 lantai selesai. Saat ini, tinggal tahap finishing bagian luar yakni eksterior. Sementara untuk lantai dan plafon semua sudah terpasang,” kata Pahri kemarin.

Sesuai kontrak, pembangunan mes ini ditargetkan rampung pada Desember 2020 mendatang. Pembangun mes Makassar ini menelan anggaran sekitar Rp 30 miliar. “Gedung cukup kokoh sebab memiliki tiang pancang sekira 90 lebih. Insya Allah, pengerjannya selesai akhir tahun ini,” kata Pahri.

Mes ini kata dia, diperuntukan untuk para pegawai pemprov, bukan buat mahasiswa. “Harapan kami, mes bisa disewakan kepada para pegawai OPD saat perjalanan dinas ke Makassar, dari pada sewa hotel. Lagipula desainnya kita sudah buat semegah mungkin, ” ucapnya. (c/rah)

Proyek Mess Makassar
-Tahap I 100 Persen
-Tahap II 60 Persen
-Anggaran Rp 30 Miliar
-Masuk Tahap Finishing Eksterior
-Ditargetkan Rampung Desember 2020

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy