Menuju Daerah Religius, Abu Hasan Tuntaskan Pembangunan 20 Rumah Ibadah – Kendari Pos
Buton Utara

Menuju Daerah Religius, Abu Hasan Tuntaskan Pembangunan 20 Rumah Ibadah


KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan masih istikamah dengan khitahnya untuk mewujudkan Butur sebagai daerah religius. Dia merintis langkahnya dengan getol membangun rumah ibadah. Pembangunan rumah ibadah di daerah berjuluk Lipu Tinadeakono Sara itu terus dilakukan setiap tahun dengan menghadirkan fasilitas memadai.

Bupati Butur, Abu Hasan (tengah) tetap konsisten dengan janjinya untuk menjadikan Butur sebagai daerah religius. Pembangunan rumah ibadah, masjid dan pura dituntaskan melalui bantuan anggaran setiap tahun.

Bupati Abu Hasan menggelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk membangun dan rehabilitasi rumah ibadah. Abu Hasan menegaskan, membangun daerah yang dipimpinnya tidak hanya fokus dalam sektor infrastrukur tetapi merambah ranah pembangunan spiritual. Yakni, mengajak seluruh umat agama yang ada di Butur untuk taat beribadah sesuai ajaran agama masing-masing.

Olehnya itu, program peningkatan pelayanan kehidupan beragama terus dihadirkan setiap tahun untuk mewujudkan daerah ini religius. “Pembangunan dan rehabilitasi masjid sebanyak 20 unit mayoritas telah tuntas. Ini program swakelola yang ditangani langsung oleh pengurus masjid. Termasuk membangun Pura untuk umat Hindu,” ujar Abu Hasan saat ditemui di kantor Setda Butur, Jumat (11/9).

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengungkapkan, pembangunan dan rehabilitasi ke depan akan menyasar masjid di Desa Kadacua, Desa Linsowu, Desa Karya Bakti, Masjid Soloy Agung, Masjid Wantulasi, Masjid Kulisusu Barat, dan Masjid Al Ihlas Loji. Termasuk Masjid Langke, Masjid Bahrul Ulum, Masjid Triwacu-wacu, Masjid La Uki, Masjid Koboruno, Masjid Lamoahi, dan Masjid Lelamo.

Selain itu ada Masjid An Nur Mina-minanga, Pura Karya Bhakti, Rumah Quran Tanah Merah, Rumah Quran Kulisusu, Masjid Desa Lemo’ea dan Masjid Rombo. “Keyakinan saya. Jika penghuni daerah Lipu Tinadeakono Sara taat beribadah maka akan diberkahi. Olehnya itu, Butur terus dibangun menuju daerah religius,” tandas Bupati Butur, Abu Hasan. (had/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy