Masyarakat Diminta Proaktif Cek DPS – Kendari Pos
Politik

Masyarakat Diminta Proaktif Cek DPS

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna membuka tahapan tanggapan masyarakat terhadap 143.090 daftar pemilih sementara (DPS) yang telah ditetapkan. Masyarakat yang belum masuk dalam DPS diharapkan proaktif melaporkan diri kepada panitia pemungutan suara (PPS).

Koordinator Divisi Program dan Data KPU Muna Yuliana Rita menerangkan DPS Pilkada yang sudah ditetapkan masih bisa berubah. Karena itu DPS tersebut sudah disebar ke seluruh desa/kelurahan di Muna. Warga diminta untuk memberikan tanggapan atas DPS itu hingga 28 September mendatang. Sehingga masyarakat yang belum sempat terdaftar dalam DPS, bisa didata kembali dalam DPS perbaikan.

Yuliana Rita

“Kita berharap masyarakat bisa melaporkan diri. Jangan abai karena hak pilih itu sangat penting bagi masyarakat,” jelasnya. Masyarakat bisa memantau langsung pengumuman DPS untuk memastikan identitasnya sudah sesuai atau bahkan belum terdaftar sama sekali.

Jika terdaftar namun data dirinya belum sesuai maka wajib dilaporkan kepada PPS dengan menyertakan identitas yang sesuai. Demikian pula jika belum terdaftar, bisa melaporkan kepada PPS agar dimasukan sebagai DPS perubahan. “Kami minta semua melakukan pencocokan dengan pengumuman DPS,” tuturnya.

Kata Yuliana Rita, hasil perbaikan DPS tersebut, selanjutnya akan dimasukkan dalam daftar pemilih tetap (DPT). Proses penetapan DPT itu diproyeksikan Oktober. “Kami harap semua masyarakat yang berhak memilih dan telah memenuhi syarat semua bisa terakomodir,” pungkasnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy