Mahasiswa dan Dosen UHO Dapat Kuota Gratis dari Kemendikbud – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Mahasiswa dan Dosen UHO Dapat Kuota Gratis dari Kemendikbud

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bakal memberikan subsidi kuota internet kepada seluruh dosen dan mahasiswa di masa pandemi ini. Kuota internet gratis sebesar 50 GB untuk dosen dan 45 GB jatah mahasiswa setiap bulan. Rencana, bakal diberikan selama empat bulan. Dimulai September hingga Desember 2020. Bantuan ini juga akan diterima dosen dan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO).

Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO, Dr. La Hamimu menjelaskan, dosen dan mahasiswa UHO telah diminta memasukkan nomor handphone masing-masing ke univeristas untuk didaftarkan. Sekarang, tinggal menunggu paket data di transfer ke nomor masing-masing. “Jumlah dosen UHO yang akan mendapat paket data gratis sekira 1.100 orang. Sedangkan, mahasiswa sekira 20 ribu orang,” ungkap Dr. La Hamimu kepada Kendari Pos, kemarin.

Pembagian paket data gratis, lanjut dia, bertujuan untuk membantu dosen dan mahasiswa. Sebab, bagaimanapun, sekarang pembelajaran lebih banyak menggunakan sistem daring. Sehingga butuh paket data yang tidak sedikit. Paket data ini diharapkan bisa membantu kelancaran perkuliahan online di massa pandemi. “Banyak mahasiswa mengeluhkan biaya paket data. Nah, sekarang pemerintah sudah memberikan bantuan, sehingga tidak ada lagi alasan bermalas-malahan mengikuti perkuliahan daring,” harapnya.

Dia menambahkan, proses perkuliahan di UHO tahun akademik 2020/2021, rencananya dimulai September ini. Hanya saja, masih akan dilakukan secara daring. Masa ini akan berlaku sampai situasi daerah sudah membaik dan stabil dari kasus Covid-19. “Selama pandemi Covid-19, UHO telah melakukan berbagai upaya untuk menekan penambahan kasus Covid-19. Khusunya di lingkup universitas, dengan memaksimalkan penggunaan teknologi. Baik dari perkuliahan, wisuda hingga penjaringan mahasiswa baru,” jelasnya.

Lanjut dia, UHO telah menyelesaikan penjaringan Maba melalui beberapa jalur, dengan cara virtual. Hasilnya, calon Maba UHO yang lulus melalui jalur SNMPTN sebanyak 2.153 orang, SBMPTN sebanyak 3.073 orang. Sedangkan, jalur SMMPTN sebanyak 4.342 orang, dan jalur SMMPTN tahap II sebanyak 536 orang.

“Mereka yang lulus ini bakal dinyatakan sah sebagai Maba UHO apabila telah menyelesaikan syarat yang telah ditentukan. Sesuai dengan jalur yang digunakan. Seperti, melakukn pendaftaran ulang hingga pembayaran uang pangkal. Apabila salah satu syarat tidak dipenuhi, maka secara otomatis akan dinyatakan gugur,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy