Lukman Abunawas Imbau Warga Patuhi Prokes – Kendari Pos
Metro Kendari

Lukman Abunawas Imbau Warga Patuhi Prokes

KENDARIPOS.CO.ID — Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas resmi kembali menjalan tugasnya. Senin (28/9), mantan Bupati Konawe dua periode ini mulai berkantor. Sebelum berkantor, Lukman menjalani masa karantina sesuai protokol kesehatan (Prokes) pasca dinyatakan sembuh dari covid-19.

Wagub Sultra, Lukman Abunawas menyatakan kesiapan menjalankan tugasnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (28/9).

“Alhamdulillah, hari ini (kemarin) merupakan hari pertama saya masuk kantor setelah dinyatakan sembuh. Sebelum masuk, saya sempat swab tanggal 25 September. Hasilnya keluar tanggal 26 September dan dinyatakan negatif. Secara keseluruhan, saya empat kali swab, pertama posotif, kedua sudah tidak ada gejala cuman disuruh istirahat. Ketiga dan keempat negatif,” kata Wagub saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (28/9).

Aktifitasnya yang padat sambungnya, menjadi salah satu faktor terjangkit covid-19. Sebelum dinyatakan positif, ia berkunjung ke sejumlah daerah seperti di Konawe Kepulauan (Konkep), Konawe Utara (Konut) dan Kolaka Timur (Koltim). “Karena kurang tidur dan istirahat, saya sempat lengah. Apalagi di Koltim banyak orang berkerumunan,” ujar mantan Sekprov Sultra ini.

Agar terhindar dari covid-19, ia meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes). “Ingat! rajin cuci tangan, gunakan masker kalau keluar rumah, jaga jarak, hindari berkerumun, jaga imunitas daya tahan tubuh dan makan yang seimbang. Selain itu, istrahat yang cukup minimal tidur tujuh jam, olahraga dan terakhir berdoa kepada Allah SWT,” pesannya.

Seperti diketahui, Lukman Abunawas dinyatakan positif Covid-19 tanggal 31 Agustus 2020 lalu. Setelah menjalani perawatan, ia dinyatakan sembuh tanggal 19 September setelah hasil swabnya dinyatakan negatif. Saat itu, dirinya telah diijikan pulang kerumah dan menjalani istirahat lagi selama satu minggu. Pada tanggal 25 September, ia kembali uji swab dan hasilnya kembali negatif. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy