Lima Ribu Karyawan Sudah Terima BSU – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Lima Ribu Karyawan Sudah Terima BSU


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja RI menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada sekirar 15,7 juta karyawan di seluruh Indonesia. BSU diberikan bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta. Nomor rekening 72 ribu karyawan dan pekerja di Sultra sudah dihimpun.

Bahkan lima ribu diantaranya sudah menerima BSU hingga tahap kedua ini. “Sampai dengan tahap kedua, tercatat sudah 5000-an orang. Tahap ketiga baru rilis minggu ini,” ungkap Kepala BP Jamsostek Sultra, Muhyiddin DJ kepada Kendari Pos, kemarin.

Adapun sekira 67 ribu karyawan lainnya kata Muhyiddin, tentunya akan dibayarkan ditahap berikutnya. “Masih bergerak terus datanya. Yang terdeteksi bermasalah sudah di solve (terbayar) semua,” kata Muhyiddin.

Muhyiddin tak tahu persis jika ada kendala pembayaran. Sebab, seluruh prosesnya dilakukan di tingkat pusat. “Kami hanya menghimpun data karyawan. Setelah masuk kami validasi dan langsung menginformasikannya ke pusat,” ungkap Muhyiddin.

Muhyiddin berharap karyawan yang sudah menerima BSU dari pemerintah dapat segera digunakan atau dibelanjakan untuk kebutuhan sehari-hari. “Bagi yang belum menerima bantuan, saya harap bersabar karena pemerintah masih memverifikasi rekening penerima,” kata Muhyiddin.

Untuk diketahui, bantuan subsidi gaji diberikan untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan sebagai stimulus untuk meningkatkan daya beli dan mencegah resesi ekonomi. Pencairan tahap pertama dilakukan akhir Agustus lalu. Rencananya, BSU ini diberikan selama empat bulan. Setiap pekerja akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu setiap bulan. Untuk sekali pencairan akan dibayarkan dua bulan sekaligus atau sebesar Rp 1,2 juta per karyawan. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy