Lift Gedung Perpustakaan Segera Dipasang, Ditarget Tuntas Desember – Kendari Pos
Metro Kendari

Lift Gedung Perpustakaan Segera Dipasang, Ditarget Tuntas Desember

Konstruksi gedung perpustakaan daerah yang bertaraf internasional tengah dalam proses penyelesaian oleh rekanan pemerintah. Perpustakaan modern tersebut ditargetkan rampung pada November 2020 mendatang.

KENDARIPOS.CO.ID — Kota Kendari bakal menambah satu lagi gedung tinggi. Satu proyek monumental Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) akan dituntaskan akhir tahun 2020. Saat ini, proyek senilai Rp 90 miliar ini sudah masuk pengerjaan interior gedung.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Pahri Yamsul progres pembangunan perpustakaan internasional telah mencapai tahap finishing dan masuk pengerjaan interior gedung.

“Progresnya sudah mencapai 80 persen. Kini, masih pemasangan keramik, kaca termasuk pengerjaan kubah,” beber Pahri Yamsul saat ditemui di kantor Gubernur Sultra, Senin (14/9).

Sejumlah item pengerjaan interior kata dia, bahkan sudah rampung seperti pemasangan plafon. Makanya, pihak konsorsium telah berencana memasang lift. Ia memastikan pengerjaannya akan dilakukan secara bersamaan dengan item-item lainnya seperti pengerjaan lantai.

“Struktur sudah selesai. Plafon juga sudah rampung. Saat ini kita sudah mulai pasang keramik. Kemudian nanti liftnya. Artinya ini semua jalanya bersamaan. Di mana akhir dari semua tahapan ini nanti adalah pemasangan lampu,” ungkap Ketua Pengprov Perbasasi Sultra itu.

Ia mengaku akan terus memantau proyek ini. Pasalnya, gedung ini menjadi persembahan awal Mega Proyek AMAN yang dituntaskan. Jika melihat progres pembangunannya, ia optimis proyek ni bisa ditunaskan bulan Desember mendatang.

“Jadi ini merupakan satu dari tiga mega proyek pak Gubernur. Alhamdulillah ini yang akan duluan selesai dan segera diresmikan. Kita berharap dengan perpustakaan yang berdiri megah di jantung kota dapat menjadi salah satu faktor minat belajar masyarakat Sultra meningkat. Insya Allah, Desember bisa tuntas,” kata Pahri. (b/rah)

Pembangunan Perpustakaan Internasional
Tahap I 100 persen

Konstruksi 4 Lantai
Anggaran Rp 28 Miliar

Tahap II 80 Persen
Konstruksi Lantai 5 Hingga 7
Finishing Interior dan Eksterior
Anggaran Rp 62 Miliar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy