Launching “Gerakan Mari Beli Produk UMKM”, Kadis UMKM : Mari Cintai Produk Lokal – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Launching “Gerakan Mari Beli Produk UMKM”, Kadis UMKM : Mari Cintai Produk Lokal

KENDARIPOS.CO.ID — Gerakan Mari Membeli Produk UMKM Sultra resmi di launching Sabtu (12/9/2020) hari ini. Pantauan wartawan Kendari Pos para pelaku UMKM sudah berada dilokasi kegiatan masing-masing menonjolkan produk. Kegiatan yang diinisiasi sejumlah tokoh di Sultra ini juga didukung oleh pendiri Institute Elfata.

Kepala Dinas UMKM Sultra, Muhamad Yusuf, mengatakan tujuan dari kegiatan ini tak lain untuk mengajak masyarakat Sultra untuk mencintai produk lokal. Artinya bisa membantu pelaku UMKM memasarkan produknya. “Kita tak hanya memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM ini, namun juga menstimulus mereka dengan bantuan dana,”kata Muhamad Yusuf.

Menurutnya, produk lokal tentu tak kalah dengan hasil dari luar. Hanya saja yang menjadi problem saat ini terkait pemasaran. Pelaku UMKM Sultra masih lemah soal tekhnik memasarkan. Namun, solusi ini dapat diatasi dengan melatih mereka dalam program Dinas UMKM Sultra. Tahun ini kata dia, ada 23 angkatan yang diberikan pelatihan.

“Kita memberikan pelatihan untuk mengembangkan produk. Diajarkan cara memproduksi yang baik untuk sampai ke masyarakat. Makanya kita berikan stimulus bantuan dana sebesar Rp 2 juta. Kalau untuk Koperasi ada Rp 10 juta, tapi yang memiliki izin usaha,”tuturnya

Sebagai catatan, ada 33 ribu UMKM di Sultra. Semua pelaku UMKM ini dilatih dan diberikan stimulus dana, ini untuk UMKM yang dinyatakan sehat. (Ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy