LAT dan Pemkot Kendari Bersinergi Membangun Daerah – Kendari Pos
Metro Kendari

LAT dan Pemkot Kendari Bersinergi Membangun Daerah


KENDARIPOS.CO.ID — Usai terpilih dalam Musda Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sri Yastin Asrun dikukuhkan memimpin DPD LAT Kota Kendari, periode 2020-2025. Dia dikukuhkan bersama Sekretaris Umum, Basrin Melamba dan pengurus DPD LAT Kota Kendari lainnya, akhir pekan lalu. Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir hadir dalam pengukuhan. Ketua Umum DPD LAT Kota Kendari, Sri Yastin dan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir punya pandangan dan harapan yang sama agar LAT dan Pemkot bersinergi dalam membangun Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (tengah) menyaksikan pengukuhan pengurus DPD LAT Kota Kendari Periode 2020 – 2025. Tampak Sri Yastin Asrun (jilbab merah) dan Basrin Melamba (paling kanan) menerima Kalosara pertanda pengukuhan sebagai Ketua Umum dan Sekum DPD LAT Kota Kendari.

“Mari kita bangun Kota Kendari dengan budaya kita. Eksistensi LAT sangat berarti dalam menyongsong Kota Kendari menjadi daerah yang bernilai kebudayaan tinggi, dengan keberagaman suku yang ada di Kota Kendari,” ujar Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Dia percaya LAT Kota Kendari dapat membawa gerakan baru untuk lebih mempererat kebudayaan dan adat istiadat dalam tatanan kehidupan bermasyarakat.

“Tentunya ini bisa menjadi momentum bagi kita semua untuk terus melestarikan budaya adat istiadat. Mari kita jadikan ini sebagai kekayaan serta kebanggaan,” ungkapnya. Wali Kota Kendari, Sulkarnain juga berharap pengukuhan LAT ini menjadi momentum mengokohkan semangat dan motivasi kebersamaan sehingga adat istiadat masyarakat Tolaki dapat dipertahankan dan dikembangkan serta menjadi kebanggaan generasi selanjutnya.

Sebelumnya, Sri Yastin mengatakan amanah besar yang kini ada dipundaknya mesti berkontribusi dalam mewujudkan perubahan di daerah. “Sebagai pimpinan baru saya mempunyai target ke depan agar LAT dapat mengambil peran penting dalam pembangunan Kota Kendari menjadi lebih maju,” ujar Sri Yastin saat menyampaikan kata sambutan.

Sri Yastin mengajak semua elemen bekerja bersama melakukan penguatan kelembagaan dan demi menerapkan nilai-nilai adat Tolaki.

“Mari satu napas,bersatu dan bersama-sama berkontribusi dalam pembangunan daerah di Kota Kendari, ” ungkapnya.

Sri Yastin berharap Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir memberikan perhatian untuk kerja-kerja LAT Kota Kendari ke depannya.

“Dalam kesempatan ini, saya meminta wali kota untuk memberikan perhatian sebab LAT Kota Kendari sebagai mitra Pemkot Kendari. LAT akan membangun rumah adat yang mencirikan adat Tolaki, ” imbuhnya.

Ketua Umum DPP LAT Provinsi Sultra, Masyhur Masie Abunawas meminta LAT Kota Kendari bersinergi dengan Pemkot dalam membangun daerah agar Kota Kendari menjadi modern dan lebih maju.

“Silakan bekerja dengan memanfaatkan segala potensi karena para pengurus adalah orang-orang pilihan. Mari bersama-sama membangun Kota Kendari, ” ujar mantan Wali Kota Kendari itu sembari meminta Wali Kota Kendari mendukung program kerja LAT Kota Kendari. (m5/ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy