La Bakry : Tingkatkan Kesadaran Tertib Berlalu Lintas – Kendari Pos
Nasional

La Bakry : Tingkatkan Kesadaran Tertib Berlalu Lintas

Bupati Buton, La Bakry

KENDARIPOS.CO.ID — Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) ada sebuah agenda besar yang selalu diperingati setiap bulan Oktober. Ini menjadi momentum mengedukasi warga untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas. Sebab, kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) adalah salah penyumbang terbesar kematian di negeri ini.

Bahkan setiap jam dirata-ratakan ada nyawa yang melayang di jalan raya. Itu dikarenakan kurangnya kesadaran berlalu lintas yang baik. Lakalantas juga didominasi oleh usia produktif. Sehingga melalui PNKJ, pemerintah menggelar sejumlah kegiatan yang paling banyak melibatkan usia remaja.

Mereka bisa belajar banyak dan bisa menghindari musibah di jalan raya. Apalagi korban kecelakaan itu umumnya dari kalangan pelajar. Saya melihat terbitan di Kendari Pos berbagai kegiatan jelang PNKJ ini melibatkan pelajar. Hal-hal seperti itu perlu kita dukung.

Direktorat Pehubungan Darat tentu tidak bisa jalan sendiri. Jika tidak ada sinergi antar pihak-pihak terkait untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Olehnya itu, saya selaku Bupati Buton sangat respek terhadap kegiatan positif semacam ini. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy