KUA-PPAS APBDP Mulai Dibahas – Kendari Pos
Konawe Selatan

KUA-PPAS APBDP Mulai Dibahas


KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Konawe Selatan (Konsel) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar rapat paripurna dengan agenda penyerahan rancangan kebijakan umum anggaran prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) perubahan tahun 2020. Selain itu, juga dilakukan penyerahan Raperda usulan Pemkab dan inisiatif dewan. Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo itu, dihadiri langsung Bupati, H. Surunuddin Dangga.

Penyerahan KUA-PPAS Perubahan 2020 dan Raperda usulan Pemkab serta inisiatif dewan. Agenda tersebut dipimpin Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo dan dihadiri langsung Bupati, H. Surunuddin Dangga.

“KUA-PPAS APBDP disusun dan ditetapkan melalui keputusan bersama antara DPRD dan pemerintah daerah, agar memperoleh kekuatan hukum dan politik'” ungkap Surunuddin Dangga, Senin (21/9). Mantan ketua DPRD Konsel itu memaparkan, keberadaan KUA-PPAS APBDP merupakan jawaban terhadap upaya untuk secara terus menerus melaksanakan kegiatan pemerintah, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

Surunuddin menegaskan, besaran anggaran pada dokumen KUA-PPAS APBDP 2020 yang diserahkan itu masih berdasarkan angka-angka, setelah dilakukan revisi dan refocusing anggaran. Sehingga nantinya dapat dilakukan penyesuaian dalam pembiayaan terutama di tengah suasana wabah Covid-19.

Sementara itu, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, menambahkan, setelah diterimanya draf KUA-PPAS tersebut, selanjutnya akan dibahas pada tingkat dewan. “Termasuk Raperda inisiatif yang telah diserahkan, tentu kita akan kaji bersama untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Perda,” timpalnya. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy