KPU Koltim Catat 217 Pemilih Disabilitas – Kendari Pos
Politik

KPU Koltim Catat 217 Pemilih Disabilitas


KENDARIPOS.CO.ID — Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Kolaka Timur (Koltim) berjumlah 80.801. Dari jumlah itu, 217 pemilih disabilitas. Angka itu masih bisa mengalami perubahan sebelum penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Oktober mendatang.

Koordinator Divisi Program, Informasi dan Data KPU Koltim, Sutomo menyampaikan, jumlah pemilih disabilitas sekitar 217 pemilih. Rinciannya, disabilitas fisik 99 orang, 30 orang disabilitas intelektual, disabilitas mental ada 41 orang dan sensorik sekitar 47 pemilih.

KPU Koltim menyerahkan hasil verifikasi syarat calon kepada LO paslon

Ia menjelaskan tanggal 19-24 September menunggu tanggapan masyarakat atas penetapan DPS. Bila ada warga yang tidak masuk dalam DPS yang diumumkan melalui sekretariat PPS dan kantor desa/kelurahan segera melapor ke penyelenggara atau pemerintah setempat. “Kalau ada tanggapan masyarakat maka akan dilakukan perbaikan DPS. Sehingga menciptakan data pemilih dengan validasi yang baik. Sehingga mencegah terjadinya potensi sengketa,” bebernya (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy