Konkep Raih WTP Perdana – Kendari Pos
Nasional

Konkep Raih WTP Perdana

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Ir. Amrullah tak hanya piawai dalam urusan teknik sesuai latar belakang keilmuannya. Dalam pemerintahan, Amrullah bersama pasangannya, Wakil Bupati Konkep Andi Muh.Lutfi rupanya mahir menata keuangan dan aset daerah.

Bupati Konkep, Ir. Amrullah (kanan) menerima WTP perdana dari Kepala BPK RI Perwakilan Sultra, M.Ali Asyhar (kiri) di kantor BPK di Kota Kendari, Rabu (2/9) kemarin

Kepiawaian duet pemimpin Konkep berakronim Beramal itu membuahkan prestasi. Bupati Konkep, Amrullah mempersembahkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) perdana untuk masyarakat Konkep, Rabu (2/9). WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sultra itu atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Bupati Konkep, Ir. Amrullah tak lupa mengapresiasi kerja keras dan kerja cerdas aparaturnya di Pemkab Konkep yang telah bekerja optimal sehingga opini WTP diraih.

“Rasa syukur yang tidak terhingga atas pencapaian meraih WTP. Ucaan terima kasih kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf yang bekerja keras siang malam untuk pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian,” kata Amrullah di kantor BPK RI Perwakilan Sultra, Rabu kemarin.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Konkep itu menuturkan, prestasi WTP yang baru saja diterimanya, merupakan sebuah karunia yang dipersembahkan untuk rakyat Konkep. Opini tersebut merupakan kado terindah dari hasil audit laporan keuangan Pemkab Konkep tahun 2019.

“Semoga dengan opini WTP ini, semakin meningkatkan semangat dan kinerja segenap aparat Pemkab Konkep ke depan. Sehingga semakin paripurna pengabdian kita kepada masyarakat Wawonii,” tutur Bupati Konkep, Amrullah didampingi Wakil Bupati Konkep, Andi Muh.Lutfi dan Ketua DPRD Konkep, Ishak.

Amrullah tak lupa mengapresiasi dukungan BPK Sultra selama ini yang tak jenuh memberi arahan dan bimbingan dengan ikhlas sehingga Pemkab Konkep bisa diganjar WTP.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Sultra, M. Ali Asyhar mengungkapkan bahwa opini WTP yang diberikan merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran laporan keuangan dan bukanlah merupakan jaminan tidak adanya permasalahan yang ditemui. “Mengingat masih banyak terjadi kesalahpahaman oleh sebagian kalangan mengenai makna Opini BPK,” ujarnya. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy