KIPP Diminta Kawal Pilkada Wakatobi – Kendari Pos
Politik

KIPP Diminta Kawal Pilkada Wakatobi

KENDARIPOS.CO.ID — Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) mengantongi sertifikat akreditasi sebagai lembaga pemantau pemilu di Wakatobi. Lembaga yang menerima akreditasi dari KPU Wakatobi itu diharapkan berperan menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas.

Kordiv Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Wakatobi, Rizal mengapresiasi partisipasi KIPP yang terlibat langsung dalam pemantauan pemilihan. “Semoga apa yang menjadi kegiatan KIPP menjadi bahan sharing informasi sekaligus evaluasi buat kita semua,” ungkapnya. Ia berharap KIPP bisa menciptakan atmosfer dan iklim demokrasi yang baik di Wakatobi. Semua hal-hal terkait pengawasan atau temuan-temuan pihak KIPP yang sifatnya konsurtif atau membangun tentu sangat dibutuhkan.

“Tidak hanya sisi pelanggaran pilkada namun pada rekomendasi kawan-kawan juga terkait partisipasi pemilu dan lainnya juga kita butuhkan,” tandanya.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Wakatobi, La Ode Arifin mengatakan pihak KIPP dalam posisi sebagai pemantau tentu harus netral. Dengan keberadaan KIPP, kata dia, menambah bagian dari partisipasi masyarakat dalam mengawasi Pilkada.

Komisioner Bawaslu Wakatobi, La Ode Januria berharap KIPP bisa membantu agar Pilakda Wakatobi tahun 2020 berjalan aman dan sukses. “Mudah-mudahan bisa membantu Bawaslu dalam hal memantau dan melaporkan kalau ada pelanggaran agar segera ditindak lanjuti,” harapnya.
(thy/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy