Kesbangpol Konut Belum Temukan Wilayah Rawan Pilkada – Kendari Pos
Politik

Kesbangpol Konut Belum Temukan Wilayah Rawan Pilkada

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkab Konawe Utara (Konut) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Konawe Utara (Konut) mulai mengidentifikasi wilayah rentan memicu konflik horizontal saat Pilkada. Namun lemaga yang dipimpin Hasran Abu Bakar itu belum menemukan adanya daerah rawan, berdasarkan hasil identifikasi lapangan.

H. Hasran Abubakar

Kesbangpol Konut, H. Hasran Abubakar mengatakan meski Pilkada Konut dianggap masih aman, namun pihaknya terus melakukan edukasi dan sosialisasi pada seluruh organisasi paguyuban yang ada di Konut, untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Saat ini masih kondusif, belum ditemukan riak-riak. Baik dari masyarakat maupun pendukung salah satu figur calon. Kita berdoa, semoga kenyamanan jelang Pilkada selalu terjaga sampai seterusnya,”ujar mantan Kabag Kesra itu.

Untuk pemetaan wilayah rawan pada tiga-belas kecamatan, belum ada perhatian khusus. Tentunya, kata dia, Kesbangpol terus berperan menciptakan kondusifitas di wilayah Konut. Dengan melibatkan seluruh paguyuban seperti Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), organisasi kepemudaan maupun lainnya untuk bersama-sama menjaga kenyamanan dan keamanan. (min/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy