Kerjasama dengan PT. Sampoerna University, Dikbud Busel Siapkan Beasiswa untuk Mahasiswa – Kendari Pos
Buton Selatan

Kerjasama dengan PT. Sampoerna University, Dikbud Busel Siapkan Beasiswa untuk Mahasiswa

KENDARIPOS.CO.ID — Para pelajar di Buton Selatan (Busel) khususnya yang kini duduk di kelas XII SMA kini punya peluang melanjutkan studi lebih prospek. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Busel segera mengikat kontrak dengan universitas ternama yakni PT. Sampoerna University di Jakarta. Pemkab mendapat tawaran empat kursi bagi putra daerah untuk kuliah di sana.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan, La Makiki, M.Pd, mengatakan, ia baru saja kembali dari Dikbud provinsi menyahuti undangan PT Sampoerna University. “Saya wakili Pak Bupati. Saya lihat, ternyata bagus. Sepulang dari sana saya laporan ke bupati, beliau dukung. Makanya kita akan tindaklanjuti,” katanya.

Skema kerja sama nanti kata mantan camat Siompu Barat itu, dari hasil proses seleksi yang akan dilakukan di Kabupaten Busel. Komposisi Program Bantuan yang akan diberikan adalah 2:2. “Artinya itu dua orang mahasiswa dibiayai Pemkab dan dua lainnya didanai Yayasan Putera Sampoerna,” katanya. Soal pembiayaan dimaksud lanjut dia meliputi segala kebutuhan pendidikan. Mulai dari tempat tinggal, uang kuliah, akomodasi perjalanan hingga ujian akhir nanti. “Itu selama empat tahun atau 51 bulan,” sambungnya.

Dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar seleksi. Sesuai ketentuan, semua putra putri daerah otorita La Ode Arusani itu mendapatkan kesempatan sama. “Jadi syarat-syaratnya akan kita sampaikan ke siswa melalui sekolah masing-masing, semuanya punya kesempatan yang sama, yang penting penuhi syarat,” pungkasnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy