Kendari Pos Gelar Syukuran HUT ke-25 – Kendari Pos
Nasional

Kendari Pos Gelar Syukuran HUT ke-25


KENDARIPOS.CO.ID — 9 September kemarin, koran Harian Kendari Pos genap berusia 25 tahun. Usia yang matang dalam mengarungi beragam tantang hingga tetap eksis. HUT ke-25 Kendari Pos dirayakan secara sederhana oleh direksi dan manajemen di Graha Pena Kendari Pos, Rabu (9/9) kemarin.

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (kanan) mengapresiasi kesetiaan, La Ode Samane (kiri), karyawan tertua Kendari Pos. Tampak Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi (dua dari kanan) dan Biro Direksi Kendari Pos, Sawaluddin Lakawa (dua dari kiri), Rabu (9/9).

Di tengah suasana perayaan HUT yang sederhana, semangat menatap masa depan terpancar dari wajah direksi dan karyawan Kendari Pos. Semangat mengokohkan eksistensi di tengah “badai”. Badai datang silih berganti, dengan beragam wujud. Sebut saja, kompetisi antara media massa di era kemajuan teknologi informasi, hingga “badai” berbentuk pandemi Covid-19.

“Pelaut yang ulung tidak lahir dari laut yang tenang. Namun ia terbentuk dari hiruk pikuk hantaman badai yang berkepanjangan. Di umur yang ke 25 koran harian Kendari Pos telah melewati gempuran berbagai badai. Alhamdulillah, Kendari Pos tetap eksis hingga kini. Semoga senantiasa konsisten hingga seribu tahun lagi,”kata Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin saat syukuran HUT Kendari Pos, Rabu (9/9).

Banyak cerita heroik dan pilu yang mengiringi perjalanannya Kendari Pos hingga menjadi media terbesar dan terkemuka di jazirah Sultra. Kesuksesannya tak luput dari peran maupun kerja keras para karyawan baik yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Sultra.

“Pencapaian hari ini merupakan anugerah dari Allah SWT dan buah dari kerja keras para perintis Kendari Pos yang konsisten merintis dari dasar. Semoga ketangguhan Kendari Pos konsisten, kuat dan terus tumbuh,”terang Irwan Zainuddin.

Tantangan merintis dari nol pasti beda dengan saat ini. Tantangannya asimetris baik media maupun nonmedia. Dibutuhkan semangat, dan persembahan karya terbaik. “Sehingga di usia 25 tahun ini kita jadikan sebagai langkah baru. Berdiri dari nol lagi. Saya bertekad membangun Kendari Pos ini untuk 25 tahun yang akan datang. Inilah yang harus kita lakukan dalam pekerjaan dinamis, semua butuh kreativitas dan setiap hari harus bergelut dengan ide-ide baru, gagasan baru, sehingga besok Kendari Pos tampil dengan warna baru,” jelas Irwan Zainuddi.

Merawat konsisten menjadi media terbaik dan terbesar, kata dia, sangatlah berat. Pasalnya, saat ini ditengah majunya kecanggihan teknologi menjadikan arus informasi tersaji dengan begitu cepat. Harus ada inovasi dan ide-ide gemilang agar bisa bertahan di tengah kompetisi yang sangat ketat. “Berpikir dinamis agar tercipta gagasan baru yang bisa memberi nuansa berbeda dan mencerdaskan di tengah masyarakat,”imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi mengajak seluruh karyawan Kendari Pos agar meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerah dan berbagai kemudahan yang dilimpahkan. Amat banyak yang menggantungkan hidup melalui bekerja di Kendari Pos.

“Kendari Pos sudah merasakan pahit dan getirnya gelombang tantangan. Semua itu menjadi pembelajaran menatap masa depan agar senantiasa kuat dan jaya dalam kondisi apapun. Kuncinya terletak pada kerja keras dan kebersamaan kita semua,” timpal La Ode Diada Nebansi.

Dia meyakini Kendari Pos akan konsisten melahirkan inovasi-inovasi terkini dalam menyiasati kompetisi media. Prestasi yang diraih Kendari Pos selama ini adalah karya kerja tim. “Kita semua berperan dan berkontribusi untuk kemajuan Kendari Pos. Karena semuanya penting maka mari mengokohkan niat memajukan perusahaan ini,” ungkapnya. Diakhir acara, seluruh direksi dan karyawan Kendari Pos berdoa bersama untuk kesembuhan Chairman Fajar Group, HM Alwi Hamu.

Anjangsana ke Ponpes Tahfidz Quran Wushulul Fawwaz

Sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat 25 tahun Kendari Pos, direksi dan manajemen Kendari Pos anjangsana ke Pondok Pesantren Tahfidz Quran Wushulul Fawwaz, Rabu (9/9). Doa untuk eksistensi dan kemajuan Kendari Pos dilantunkan bersama pimpinan ponpes, hafiz, hafizah dan direksi Kendari Pos.

Pimpinan Ponpes Tahfidz Quran Wushulul Fawwaz, Ustaz Muhammad Insani Al Araf mengaturkan penghargaan setinggi-tingginya atas kunjungan pimpinan dan karyawan Kendari Pos. “Suatu kehormatan dan kebanggaan kedatangan tamu dari media terbesar dan terkemuka di Sultra. Mudah-mudahan pertemuan ini mendapat rida Allah SWT. Dan kita semua senantiasa diberi kesehatan dan hidayah-Nya,” ujarnya saat membuka pertemuan silaturahmi.

Muhammad Insani Al Araf menjelaskan dalam salah satu hadis Rasulullah Muhammad SAW menyebutkan bahwa yang menjadikan lisan berkata yang baik karena bersumber dari hati yang bersih nan mulia. Nah, media Kendari Pos diibaratkan penyambung lisan atas fenomena yang terjadi.

Lisan yang berbicara menyampaikan sepatah kata maupun gugusan kalimat dengan benar, tepat dan mencerahkan nalar masyarakat. Itu karena pimpinan maupun karyawan Kendari Pos memiliki hati yang bersih. “Semoga Kendari Pos tetap teguh menyajikan berita yang faktual, santun dan menginspirasi,” ujar Muhammad Insani Al Araf.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin menghaturkan terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang sejuk dari pimpinan, santriwan dan santriwati Ponpes Tahfidz Quran Wushulul Fawwaz. Menurutnya, kunjungan ini semata ingin menjalin silaturahmi dan mengeratkan persaudaraan antara sesama. Khususnya kepada para santri yang kini tengah belajar dan menghafal Alquran.

“Mudah-mudahan melalui doa-doa para santri dan kiai Ponpes Tahfidz Quran Wushulul Fawwaz ini, koran Kendari Pos kian maju dan terus berjaya dalam menyajikan berita untuk masyarakat Sultra, Indonesia dan dunia pada umumnya. Semoga kita semua senantiasa dalam bimbingan dan rida Allah SWT,”tutur Irwan Zainuddin. (m6/rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy