Kasus Covid-19 di Kendari Bertambah, Wali Kota Minta Warga Tak Panik – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Kasus Covid-19 di Kendari Bertambah, Wali Kota Minta Warga Tak Panik

KENDARIPOS.CO.ID — Penyebaran wabah corona di Kota Kota Kendari masih belum tertangani. Setiap harinya, masih ada warga yang terkonfirmasi positif. Kendati demikian, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir meminta masyarakat agar lebih proporsional dalam menanggapinya.

Sulkarnain Kadir

“Kita terus berupaya agar tingkat kesembuhan bisa lebih baik. Walaupun angka positifnya bertambah cukup banyak, tapi kan yang sembuh juga cukup banyak,” kata Sulkarnain.

“Cuma kadang-kadang yang didiskusikan itu jumlah positifnya. Dan yang sembuhnya diabaikan. Nah, saya kira ini juga yang sekiranya kita harus meminta masyarakat Proporsional menyikapi karena upaya kita untuk mencapai kesembuhan yang optimal juga itu terus dilakukan,” tambahnya.

Ia meminta warga tak panik. Sebab dalam penanangannya, Pemkot selalu berkordinasi dengan Pemprov Sultra. Misalnya dalam hal untuk ketersediaan ruang perawatan untuk pasien yang terkonfirmasi positif.

“Berkat kordinasi dan kerjasama yang baik dengan Pemprov, beberapa pasien kita hari ini sudah menggunakan tempat isolasi yang disediakan oleh Pemprov di SMA Angkasa. Karena kapasitasnya cukup besar disana walaupun sekali lagi kita berharap jangan sampai terisi banyak,” kata Sulkarnain.

Sejauh ini, Pemkot melalui Satgas Percepatan Penaganan Wabah Covid-19 Kota Kendari tak hentinya melakukan sosialosasi dan edukasi kepada warga metro untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak (Physical Distancing). (b/ags)

Kasus Covid di Kota Kendari
Pertanggal 29 September Pukul 16.00 Wita

Positif 1.318 Kasus
Perawatan 598 Pasien
Sembuh 696 Orang
Meninggal Dunia 24 Orang

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy