Karya Nyata Srikandi Cerdas, Jabarkan Visi AMAN Lewat Prestasi – Kendari Pos
Metro Kendari

Karya Nyata Srikandi Cerdas, Jabarkan Visi AMAN Lewat Prestasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sistem tata kelola keuangan Pemprov Sultra kembali menorehkan prestasi tertinggi. Untuk ketujuh kali berturut-turut atau dua kali di masa kepemimpinan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN), Pemprov Sultra berhasil menggondol predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Capaian ini menjadi bukti komitmen AMAN dalam membenahi tata kelola keuangan agar lebih akuntabel.

Hj. Isma

Prestasi ini tak lepas sosok srikandi cerdas. Dia adalah Hj Isma. Lulusan Magister Universitas Gajah Mada (UGM) ini mampu mengimplementasikan arahan gubernur Sultra, Ali Mazi lewat kinerja yang nyata. Tak heran, wanita yang pernah menjabat Pj Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra masih mendapatkan kepercayaan dari orang nomor satu di Bumi Anoa.

“Alhamdulillah, kita berhasil meraih WTP dari BPK RI. Ini merupakan capaian kedua berturut-turut di masa kepemimpinan Gubernur Sultra, H Ali Mazi dan wakilnya, H Lukman Abunawas,” kata Hj Isma, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra kemarin.

Raihan WTP ini sambungnya, berkat bimbingan dan arahan gubernur. Menurutnya, gubernur memiliki gagasan besar menciptakan pengelolaan yang bersih dan terbebas dari praktek manipulasi anggaran. Sebagai wujud nyata, gubernur membangunan sistem kerja yang lebih profesional dan mengedepankan transparansi.

Meski capaian ini merupakan andil besarnya mengomandani, istri Raden Denny Sukmajaja ini tak jemawa. Ia mengaku raihan WTP ini berkat kerja keras dan sinergi dari berbagai elemen dan stakeholder. Menurutnya, keseriusan dan integritas menjadi peran penting mengaktualisasikan visi dan misi AMAN.

“Torehan WTP di dua tahun pemerintahan AMAN merupakan wujud kerja keras dan sinergi dari berbagai elemen. Saya berharap sinergitas ini bisa terus dipertahankan,” kata mantan Kepala Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Konawe Selatan (Konsel) ini.

Tidak hanya mempertahankan WTP, alumni Akademi Pendidikan Dalam Negeri (APDN) terus berusaha meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan dan aset daerah. Ia menyakini prestasi akan mudah diraih bila sistem telah terbangun dengan baik. Untuk itulah, ia mengaku tak akan berhenti berinovasi melahirkan karya-karya terbaik.

“Kami menargetkan bisa terus mempertahankan prestasi. Namun hal itu yang menjadi fokus utama. Tetapi pada peningkatan kinerja pengelolaan keuangan dan aset daerah. Terus akan dimaksimalkan dengan baik, agar terus komitmen serta konsisten menorehkan hasil terbaik pula.

Makanya, kami akan optimalkan kualitasnya baik penataan keuangan maupun aset daerah. Sehingga di sisa periode kepemimpinan AMAN, terus senantiasa mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Sultra,” tandasnya. (b/adv/m6/mal).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy